Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Puskesmas Tapaktuan Raih Penghargaan Terbaik Nasional 

Puskesmas Tapaktuan Raih Penghargaan Terbaik Nasional 

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com – Puskesmas Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan berhasil menjadi Puskesmas terbaik tingkat nasional dalam ajang BPJS Kesehatan Award 2020 yang berlangsung, Kamis (14/10/2020).

BPJS Kesehatan Award bertujuan memberikan penghargaan kepada Fasilitas Kesehatan yang berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik kepada peserta JKN-KIS. 

Puskesmas Tapaktuan, berhasil menjadi yang terbaik dalam kategori Puskesmas dengan penerapan protokol kesehatan di era kebiasaan baru, menjaga status kesehatan peserta yang berisiko pada masa wabah Covid 19.

Kinerja faskes dinilai berdasarkan rasio rujukan, contact rate serta mutu FKTP yang dilihat berdasarkan penilaian peserta terhadap layanan yang diterima di Fasilitas Kesehatan.

Selain itu yang istimewa dari dari Puskemas Tapaktuan adalah pelaksanaan program inovasi “Manis Manja” (Jumat Prolanis bersama Wedang Jahe) yang merupakan kolaborasi antara Program Prolanis (Pengelolaan Penyakit Kronis) dan Program Kesehatan Tradisional (Kestrad).

“Penghargaan yang diberikan kepada Puskesmas Tapaktuan atas segala upaya dan inovasi dalam memberikan pelayanan sebaik-baiknya kepada peserta JKN-KIS sudah sangat tepat. Fasilitas kesehatan dituntut untuk mencari langkah langkah inovatif dan kreasi baru agar pelayanan terhadap masyarakat bisa semakin baik,” ujar Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, Muhadjir Efendy.

Kepala Puskesmas Tapaktuan, dr. Risva dalam video conference mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan atas penghargaan yang diberikan kepada Puskesmas Tapaktuan dalam ajang BPJS Kesehatan Award tahun 2020. 

Ia mengatakan pencapaian ini merupakan pencapaian seluruh tim yang terlibat di Puskesmas serta tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Daerah melalui Dinas Kesehatan. 

“Semoga pencapaian ini dapat menjadi tambahan motivasi kepada kami dan fasilitas kesehatan di seluruh Indonesia untuk melahirkan inovasi-inovasi dalam pelayanan sehingga masyarakat akan mendapatkan pelayanan yg sesuai dengan standar dan bermutu,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur Utama BPJS Kesehatan, Fachmi Idris pada kegiatan Pertemuan Nasional Manajemen Fasilitas Kesehatan Tahun 2020 itu mengajak seluruh pihak meneguhkan komitmen menjaga mutu layangan demi kepentingan masyarakat.

“Keberhasilan program ini, tidak terlepas dari ekosistem JKN yang saling mendukung satu sama lain, tidak hanya di tingkat Fasilitas Kesehatan, BPJS Kesehatan, tapi pada tingkatan lain di Pemerintahan juga sangat penting, baik Pemeritah Pusat dan Pemerintah Daerah,” paparnya.

Komentar

Loading...