Breaking News

Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

23 Tenaga Medis Diisolasi

Puskesmas Manggeng Abdya Hentikan Pelayanan Kesehatan

Puskesmas Manggeng Abdya Hentikan Pelayanan Kesehatan
Puskesmas Manggeng, Aceh Barat Daya (Foto: pipasni.blogspot.com)

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com – Pelayanan kesehatan di Puskesmas Manggeng, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) dihentikan untuk sementara waktu setelah salah satu pasien yang pernah dirawat disana dinyatakan terindikasi Covid 19 berdasarkan rapid test.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Abdya, Safliati, SST. M. Kes saat dikonfirmasi anteroaceh.com, Kamis (9/4/2020) mengatakan, bagi warga Manggeng yang hendak berobat, untuk sementara bisa  mendatangi Puskesmas Lembah Sabil dan Tangan-Tangan.

“Kita off kan dulu semuanya, karena hampir rata-rata semua petugas medis kita pernah melayani pasien yang diduga positif corona kemarin berdasarkan rapid test terkontak denganya, oleh karena itulah kita mengambil sikap ini demi menjaga keselamatan kita bersama,” kata Safliati.

Selain menghentikan pelayanan, sebanyak 23 tenaga medis di Puskesmas Manggeng diharuskan melakukan isolasi mandiri selama 14 hari di rumah masing-masing. Hal itu dilakukan sebagai langkap pencegahan penularan.

“Sebanyak 23 orang petugas Puskesmas Manggeng sudah kita suruh isolasi mandiri dirumahnya masing-masing selama 14 hari kedepan,” ungkap  Safliati.

Selama masa isolasi, tenaga medis tersebut tidak dibolehkan ke luar rumah, dan berinteraksi dengan orang lain.

“Dalam waktu tersebut mereka tidak boleh pergi kemana-mana,” tambahnya.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...