Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Pupuk Senilai Rp.109 juta Tak Kunjung Tiba, Begini Penjelasan Mantan Sekdes Jeumpa Barat Abdya

Pupuk Senilai Rp.109 juta Tak Kunjung Tiba, Begini Penjelasan Mantan Sekdes Jeumpa Barat Abdya
Mantan Sekdes Jeumpa Barat, Said Fahmi. Foto: Dok. Pribadi

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com  - Mantan Sekdes gampong Jeumpa Barat, Kecamatan Jeumpa, Aceh Barat Daya (Abdya), Said Fahmi menegaskan bahwa pupuk NPK yang dipesannya akan tiba dan disalurkan paling telat akhir bulan ini.

Baca: Pupuk Senilai Rp.109 juta Tak Kunjung Tiba, Masyarakat Jeumpa Barat Abdya Tuding Mantan Sekdes Bohong

"Terkait pemberitaan tersebut ada benarnya dan bukan berarti apa yang disampaikan oleh masyarakat benar semua," ungkap Said Fahmi melalui pesan WhatsApp yang dikirim ke anteroaceh.com, Kamis (12/11/2020).

Said Fahmi mengakui pengadaan pupuk itu ditangani dirinya dan ia telah melakukan pemesanan terhadap pupuk NPK sebanyak 11 ton lebih.

Pengadaan pupuk itu menghabiskan anggaran sebesar Rp. 109 juta dari Dana Desa tahun 2020 dan telah ditarik padah tahap pertama pencairan dana desa.

Ia mengatakan pengadaan pupuk oleh dirinya berdasarkan hasil rapat dengan aparatur gampong setempat.

"Pupuk tersebut terlambat dilakukan pengadaan karena ada uang untuk pupuk yang terpaksa digunakan untuk kegiatan fisik yang sudah terlanjur dilaksanakan pada saat itu, ditmbah lagi anggaran sejumlah kegiatan yang dialihkan ke penanganan Covid-19," jelasnya.

Said berjanji, pupuk tersebut paling telat akhir bulan November ini sudah sampai.

Menurutnya keterlambatan pupuk itu juga disebabkan tempat ia memesan pupuk kehabisan stok sehingga harus menunggu stok beriktnya masuk.

"Minggu depan pupuk akan masuk dan langsung dikirim," katanya.

Terkait masalah anggaran pupuk, Said Fahmi mengaku anggaran tersebut sudah ditarik 100 persen.

"Semua anggaran sudah saya tarik dan ada sebagian masih di gampong. Lagian anggaran untuk pupuk tersebut belum dibuat laporan pertanggung jawaban, jadi pengadaan pupuk itu bukan fiktif. Insya Allah dalam bulan ini pupuk itu sudah sampai karena tempat pemesanan yang sudah kita kasih panjar itu kehabisan stok," pungkasnya.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...