Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Puncak Grapela Objek Wisata Baru di Negeri Tuan Tapa

Puncak Grapela Objek Wisata Baru di Negeri Tuan Tapa
Puncak Grapela. Foto: instagram @yeniameer

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com – Tak akan habis-habis rasanya jika menulis kehindahan alam Aceh Selatan, selalu saja hal menarik untuk dibagikan. 

Bahkan baru-baru ini spot desninatsi wisata baru kembali ditemukan di negeri Tuan Tapa itu. Ditemukan saat wabah Corona melanda Indonesia, Aceh khusunya.

Puncak Grapela namanya. Menurut kabar nama tersebut singkatan dari Gerakan Perubahan Lahan. Nama tersebut dibuat oleh masyarakat  setempat. 

Puncak Grapela terletak di perbukitan Gampong Panton Luas, Kecamatan Tapaktuan, Aceh Selatan. Beberapa waktu lalu bahkan sempat viral di media sosial, banyak muda mudi, dan keluarga yang berkunjung kesana untuk menikmati keindahannya.

Dulunya bukit tersebut dikenal tandus. Kemudian oleh masyarakat menyulapnya menjadi bukit hijau nan indah dipandang mata.

Di lereng-lereng bukit masyarakat menanami serai wangi dan tanaman lainnya, sehingga kini terlihat bak padang Sabana.

Di Puncak Grapela, pencinta wisata dapat melihat keindahan panorama alam yang terhampar luas di wilayah Kecamatan Samadua dan Tapaktuan. 

Selain itu bagi siapa saja yang berkunjung, juga bisa menikmati sejuknya hembusan udara perbukitan, dan pemandangan kebun-kebun warga.

Untuk sampai ke Puncak Grapela, hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit dengan menggunakan roda dua dari Gampong Panton Luas Tapaktuan.

Setiap akhir pekan, tempat yang satu ini terlihat ramai dikunjungi oleh wisatawan dari Aceh Selatan maupun dari daerah-daerah lain.

Komentar

Loading...