Puluhan Warga di Aceh Timur Keracunan Bakso Bakar

Puluhan Warga di Aceh Timur Keracunan Bakso Bakar

IDI, ANTEROACEH.com - Sebanyak 53 warga di Gampong Sah Raja, Kecamatan Bidari, Aceh Timur mengalami keracunan massal diduga akibat mengkonsumsi bakso bakar, Kamis (18/3/2021) sekitar pukul 15.00 WIB.

Kapolres Aceh Timur, AKBP Eko Widiantoro melalui Plh. Kasubbag Humas, Iptu Dohar mengatakan polisi menerima laporan dari Keuchik Sah Raja bahwa puluhan warganya mengalami keracunan usai mengkonsumsi bakso bakar.

"Kemudian personil Polsek Pantee Bidari dan Polres Aceh Timur  bersama dengan petugas puskesmas menuju gampong tersebut dan mendapati 53 orang mengalami keracunan dan sudah dirawat di polindes setempat," ungkap Iptu Dohar dalam keterangan yang diterima anteroaceh.com, Jum'at (19/3/2021).

Dohar mengatakan pedagang bakso bakar berinisial RH (48) warga Gampong Seureuke, Kecamatan Langkahan, Aceh Utara telah diamankan polisi terkait kejadian itu.

Dari keterangan terduga pelaku, ia mulai berangkat dari rumahnya dengan sepeda motor yang terdapat gerobak bakso sekitar pukul 09.00 WIB dan sampai pukul 11.00 WIB di pasar yang ada di gampong tersebut.

"Karena daganganya belum habis kemudian pelaku kembali menjualnya dengan cara berkeliling di desa tersebut hingga pukul 15.00 WIB. Namun ketika dagangannya tinggal sedikit dan pelaku hendak pulang ke rumah, beberapa warga menemui pelaku," terangnya.

Pelakupun ikut warga untuk melihat warga yang diduga keracunan tersebut lalu diamankan ke rumah Kepala Dusun setempat sampai akhirnya diserahkan kepada pihak Kepolisian.

"Untuk korban yang terdata sebanyak 53 orang, sebagian dirawat di Puskesmas Simpang Ulim, RSUD Zubir Mahmud dan rumah masing-masing," pungkas Plh. Kasubbag Humas Polres Aceh Timur, Iptu Dohar.

Komentar

Loading...