Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Puluhan Tahun Rusak, Jalan Penghubung Tiga Gampong di Abdya Tak Kunjung Diperbaiki  

Puluhan Tahun Rusak, Jalan Penghubung Tiga Gampong di Abdya Tak Kunjung Diperbaiki  

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com - Jalan penghubung menuju Gampong Ladang Panah, Lhok Puntuy, dan Gampong Pusu Ingin Jaya, Kecamatan Manggeng, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) rusak parah.

Menurut informasi yang diterima anteroaceh.com, jalan tersebut sudah rusak sejak puluhan tahun yang lalu, namun hingga saat ini tak jua kunjung dibangun oleh pemerintah.

"Jalan penghubung tiga gampong ini sudah puluhan tahun rusak parah, tapi sampai saat ini belum diperbaiki," ungkap Samsul salah seorang warga, Jum'at (9/10/2020).

Samsul menerangkan, jalan tersebut merupakan akses utama warga yang ditinggal disana. Oleh sebab itu, dirinya berharap jalan tersebut segera diperbaiki oleh pemerintah.

“Kami sangat berharap jalan ini segera diaspal kembali. Mengingat banyaknya warga yang menjadikannya sebagai jalur utama, untuk menuju ke desa lainnya dan pusat Kecamatan, bahkan menuju areal perkebunan,” tambahanya.

Sementara itu Diwana mengatakan, banyak warga yang merasa khawatir melintasi jalan tersebut, sebab selain banyak lobang yang menyebabkan rawan kecelakaan, juga dipenuhi bebabtuan yang bisa menyebabkan kerusakan pada kendaraan.

“Untuk melintasi jalan itu, warga harus memastikan dulu kondisi kenderaan agar tidak rusak di tengah jalan, dan mesti berhati-hati karena cukup berbahaya,” keluhnya.

Selama ini lanjut Diwana, tidak sedikit pula warga yang mengalami kecelakaan di lintasan jalan rusak itu, terlebih saat jalan menanjak.

"Banyak warga yang jatuh ketika menanjak, karena jalan sudah berlubang dan bertabur batu, akibat digerus air pada saat musim hujan,” pungkasnya.

Komentar

Loading...