Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Puluhan Pemuda Pencinta Ulama Abdya Gelar Aksi Damai

Puluhan Pemuda Pencinta Ulama Abdya Gelar Aksi Damai
Puluhan pemuda yang tergabung dalam pemuda Cinta Ulama menggelar aksi damai Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar aksi damai (Foto: Ilyas/anteroaceh.com)

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com - Puluhan pemuda yang tergabung dalam pemuda pecinta ulama menggelar aksi damai Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar aksi damai di pusat Kota Blangpidie, Selasa, (29/9/2020).

Dalam aksi itu, puluhan pemuda tersebut diam tanpa adanya orasi yang disampaikan. Bahkan di spanduk yang mereka bawa bertuliskan ‘Aksi diam dan damai pemuda pencinta ulama’

Dilokasi terlihat sejumlah personel polisi di bantu Satpol-PP Abdya berjaga untuk memberikan pengawalan.

Koordinator lapangan, Masrian Mizani disela-sela  aksi kepada anteroaceh.com mengatakan, pemuda cinta ulama  meminta Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) dan Forkopimda Aceh segera turun tangan guna mengakhiri kisruh umat akhir-akhir ini terjadi di Abdya.

"Ada berapa pernyataan sikap yang kita sampaikan agar persoalan umat yang terjadi di Abdya segera tertangani," ungkap Masrian.

Masrian menyebutkan, adapun pernyataan sikap yang pertama yang ingin disampaikan yakni, meminta MPU dan Forkopimda Aceh untuk segera menyelesaikan persoalan umat yang terjadi di Abdya.

“Keduapemuda pencinta ulama memohon kepada seluruh ulama untuk bersatu dalam membimbing dan membina umat,” tambahnya.

Masrian berharap agar masyarakat Abdya mau merawat persatuan antar sesama dalam bingkai ukhuwah islamiyah.

"Yang perlu kita garis bawahi, jika kita semua ini saudara, maka dari itu, kami memohon agar MPU dan Pemerintah Aceh mencari jalan tengah supaya kisruh diantara dua kubu ini segera terselesaikan dengan baik," harapnya.

Setelah melaksanakan aksi damai, puluhan pemuda pencinta ulama Abdya, membubarkan diri secara tertib di lapangan persada blangpidie sekitar pukul 12.00 WIB.

Komentar

Loading...