Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Puluhan Pemuda Abdya Bakar Spanduk Dukungan Pembubaran  FPI

Puluhan Pemuda Abdya Bakar Spanduk Dukungan Pembubaran  FPI
Puluhan masyarakat Abdya terlihat sedang melakukan pembakaran spanduk dukungan pembubaran FPI (Foto: Ilyas/anteroaceh.com

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com - Puluhan pemuda di  Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) membakar spanduk dukungan pembubaran From Pembela Islam (FPI) oleh pemerintah pusat.

Pembakaran berlangsung di depan lapangan bola kaki Persada tepatnya di Gampong Keude Siblah, Kecamatan Blangpidie, Kabupaten setempat, Jum'at malam (1/1/2020).

Muhammad Yasal, salah seorang pemuda yang ikut serta mengatakan, jika pembakaran spanduk tersebut dilakukan lantaran tidak jelas siapa pemiliknya. Bahkan dalam spanduk membawa nama panguyuban yang tidak jelas asal muasalnya.

"Kita melakukan pembakaran karena di spanduk ini tidak jelas sumbernya, seperti mengatasnamakan pemuda Islam, tapi pemuda islam itu siapa, dan juga muslim pencinta Pancasila, bahkan di spanduk ini juga tidak terbuat logonya," ungkap Yasal saat dimintai keterangan oleh anteroaceh.com, dilokasi pembakaran.

Selain itu lanjutnya, spanduk juga  mengatas namakan  masyarakat Abdya. Padahal selama ini  masyarakat setempat tidak pernah ada permasalahan dengan FPI.

"Selama ini kita sudah tahu, dan kita juga sudah melihat kalau FPI sangat bersinergi dengan pemerintah dan tidak pernah berlawanan dengan pemerintah," jelasnya.

Adapun jumlah spanduk yang dibakar itu sebnyak enam lembar,  diambil dari beberapa titik lokasi yang terpisah, dan kemudian dibawa di depan lapangan Persada untuk dibakar.

"Kita dari pemuda  melakukan pembakaran spanduk ini agar tidak ada terjadi kegaduhan di kabupaten Abdya, dan kita juga berharap jangan sampai dengan kehadiran spanduk yang tidak kita tahu siapa pemiliknya ini bisa membuat masyarakat khususnya Abdya terpecah belah," pungkasnya.

Komentar

Loading...