Puluhan Imigran Rohingya Terdampar di Aceh Timur

Puluhan Imigran Rohingya Terdampar di Aceh Timur
Imigran Rohingya yang terdampat di Perairan Simpang Ulim, Aceh Timur (Foto: ist)

IDI, ANTEROACEH.com - Sebuah kapal yang mengangkut puluhan imigran Rohingya terdampar di perairan Simpang Ulim, Aceh Timur, Jum'at (4/6/2021) pagi sekitar pukul 07.00 WIB

Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro melalui Kabag Ops AKP Salmidin mengatakan pihaknya mendapatkan informasi pagi tadi terkait adanya kapal kandas di tempat tersebut.

"Sekitar pukul tujuh pagi tadi kita dapat informasi bahwa kapal mereka kandas di dekat pulau Kecamatan Simpang Ulim," ucap AKP Salmidin saat dihubungi anteroaceh.com

Adapun imigran Rohingya yang terdampar, sebut Kabag Ops berjumlah 81 orang yang terdiri dari 51 orang perempuan, 11 orang anak-anak dan 19 orang laki-laki.

Salmidin melanjutkan, kapal tersebut kandas di tengah lautan dan tidak dapat bergerak, kemudian ditarik  merapat ke daratan menggunakan perahu karet.

Sejauh ini, sebut Kabag Ops, ia tidak bisa memastikan apakah mereka mendapatkan bantuan dari pihak lain atau tidak karena belum mendapatkan laporan terkait hal itu.

"Untuk kondisi mereka juga dalam keadaan sehat semua, kemudian tim kesehatan juga sudah ada, bantuan makanan dan pakaian dari warga setempat dan beberapa instansi juga terus diberikan," ucap AKP Salmidin

Pihaknya saat ini masih menunggu keputusan dari instansi terkait langkah yang akan dilakukan selanjutnya.

"Kita saat ini akan melakukan koordinasi dengan UNHCR Aceh, Imigrasi maupun PMI. Saat ini kita masih menunggu langkah apa yang akan dilakukan selanjutnya, karena UNHCR yang memiliki wewenang tersebut," pungkas Kabag Ops Polres Aceh Timur, AKP Salmidin.

Komentar

Loading...