Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Puluhan Emak-emak Gruduk Kantor Bupati Aceh Tamiang

Puluhan Emak-emak Gruduk Kantor Bupati Aceh Tamiang

KUALA SIMPANG, ANTEROACEH.com - Puluhan ibu-ibu warga Kampung Babo, Kecamatan Bandar Pusaka, Aceh Tamiang mendatangi kantor Bupati setempat untuk mempertanyakan nama merekan yang tidak masuk dalam daftar penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD), Selasa (9/6/2020).

Namun kehadiran emak-emak yang hendak menyampaikan aspirasi mereka kepada Bupati Aceh Tamiang itu kandas karena kehadiran meraka di halaman kantor Bupati tidak ditanggapi bahkan tidak ada satupun pejabat yang bersedia menemui. 

Tak lama kemudian, Camat Bandar Pusaka Abdul Muthalib menemui mereka dan membujuk agar kembali ke kampung Babo, untuk dapat menyelesaikan masalah ini secara musyawarah bersama Datok Penghulu dan perangkat kampung

Amatan ANTEROACEH.com, puluhan warga tersebut mendatangi Kantor Bupati Aceh Tamiang dengan sepeda motor dan mobil pick up saat menjelang siang dan kehadiran puluhan IRT ini mendapat penjagaan dari pihak polisi.

Salah seorang ibu - ibu yang ikut dalam aksi tersebut mengungkapkan, kehadiran mereka ke kantor bupati ingin mempertanyakan kenapa mereka tidak mendapat BLT, sementara mereka tidak pernah mendapat bantuan apapun dari kampung.

“Kami ingin pertanyakan alasan kami tidak dapat bantuan BLT sementara kami tidak pernah dapat bantuan apapun dari kampung,” ujar salah seorang yang ikut dalam aksi itu.

Mereka mengaku sebelumnya sudah mengadu ke Datok Penghulu Kampung Babo, namun Datok menantang mereka dan mempersilahkan warga menanyakan kepada Bupati Aceh Tamiang.

“Karena ada tantangan itu, makanya kami beramai ramai mempertanyakan kepada Bupati,” ujar warga lagi.

Saat ini, puluhan warga tersebut bersama Muspika Bandar Pusaka sedang rapat dan duduk bersama untuk mencari solusi terkait masalah tersebut.|| ZULFITRA

Komentar

Loading...