Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Pulau Dua Destinasi Wisata Aceh Selatan nan Indah

Pulau Dua Destinasi Wisata Aceh Selatan nan Indah

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com – Bermimpi menikmati suasana di sebuah pulau sambil memandangi lautan lepas diantara deretan pohon nyiur bisa terwujud di Kabupaten Aceh Selatan. 

Hamparan laut biru, suasana tenang, dan semilir angin menjadi teman mengisi waktu liburan yang menyenangkan. Angan-angan itu bisa terwujud jika berkunjung ke Pulau Dua.

Dinamakan Pulau Dua karena ada dua pulau yang jaraknya berdekatan di tengah laut. Menurut cerita rakyat yang berkembang, awalnya tempat ini merupakan satu pulau yang kemudian terbelah dua dengan bentuk yang sama karena ditabrak oleh seekor Naga raksasa yang tengah berperang dengan Tuan Tapa.

Pulau Dua itu sendiri terletak di Gampong Ujung Pulau Rayeuk, Kecamatan Bakongan Timur, Aceh Selatan. Untuk sampai kesana memerlukan waktu sekitar 1,5 jam perjalan darat dari Tapaktuan, Ibukota Aceh Selatan.

Sementara itu untuk menyambarang ke Pulau Dua harus menyewa boat nelayan dengan tarif Rp. 35.000 per/orang. Kita akan diantar jemput.

Dari dataran pantai Ujung Pulau Rayeuk, menyeberang ke lokasi membutuhkan waktu sekitar 15 menit. 

Saat ini wisata Pulau Dua menjadi salah satu ikon wisata yang kerap dikunjungi warga Aceh Selatan saat hari libur.

Di Pulau Dua, kita dapat menikmati keindahan tiada tara, hamparan laut yang biru, pasirnnya putih bersih, dan suasana patai yang tenang. 

Pulau Dua memiliki luas enam hektare yang ditumbuhi pohon kelapa, pohon ketapang, dan cemara. 

Banyak kegiatan yang dapat dilakukan disana, seperti memancing, menyelam, bakar ikan dengan komunitas atau keluaga, bahkan ada juga yang mendirikan tenda untuk berkemah.

Komentar

Loading...