Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Pulang dari Sumatera Utara, Satu Warga Aceh Selatan Positif Covid-19

Pulang dari Sumatera Utara, Satu Warga Aceh Selatan Positif Covid-19

TAPAKTUAN, ANTEROACEH.com – Satu orang warga Aceh Selatan berinisial ES menambah daftar baru pasien positif covid 19 berdasarkan hasil swab yang dikeuarkan Balitbangkes  Aceh, Ahad (12/7/2020).

Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Aceh Selatan, Sri Milda SKM mengatakan ES mempunyai riwayat perjalanan ke Sumatra Utara.

“Pada hari Selasa (7/7) ES berangkat ke Medan menggunakan mobil pribadi dan tiba di sana sore hari. Namun yang bersangkutan langsung kembali ke Aceh Selatan pada malam harinya dengan mobil travel,” ujar Sri Milda.

Keesokan harinya tambah Sri, semua pelaku perjalanan itu dimasukan ke pusat karantina GTC Kabupaten Aceh Selatan yang berada di Gampong Panjupian, Kecamatan Tapaktuan untuk dilakukan pemeriksaan termasuk melakukan rapid test.

Ternyata yang bersangkutan ES reaktif rapid test dan langsung diinapkan di sana untuk kemudian dilakukan uji swab oleh petugas.

"Tadi pagi kami dikasih tahu bahwa ES positif covid 19 dan langsung kami rujuk siangnya ke RSUD Dr. H. Yuliddin Away. Untuk kondisi pasien stabil dan termasuk Orang Tanpa Gejala, sama seperti kasus 01 kami kemarin," tutup Sri.

Komentar

Loading...