PT. Solusi Bangun Andalas Terima 20 Peserta Magang dari Disnakermobduk Aceh 

PT. Solusi Bangun Andalas Terima 20 Peserta Magang dari Disnakermobduk Aceh 

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com – PT. Solusi Bangun Andalas (SBA) menerima 20 peserta magang di perusahaan tersebut, para peserta magang itu merupakan Program Magang Dalam Negeri hasil kerjasama Disnakermobduk Aceh dan Forum Komunikasi Jejaring Pemagangan (FKJP) Aceh.  

Para peserta itu akan mengikuti kegiatan operasional di lingkungan SBA selama 4 bulan. Selama magang, para peserta diwajibkan menaati kebijakan prosedur K3 serta kebijakan pencegahan dan penanggulangan Covid-19 yang dijalankan oleh SBA.

Kegiatan serah terima peserta magang ini berlangsung di aula Disnakermobduk Aceh, Kamis (17/6/2021) dihadiri oleh Kabid Pelatihan Kerja dan Penempatan Tenaga Kerja Disnakermobduk Aceh, Aswar, Head of External Relation SBA, Win Bernadino dan tim, Ketua FKJP Aceh, Jamaluddin Jamil dan tim, Ketua Apindo Aceh H. Ramli, perwakilan Kadin Aceh.

Head of External Relation SBA, Win Bernadino mengatakan pihaknya menyambut baiak kolaborasi ini untuk mewujudkan peningkatan SDM Aceh agar mampu bersaing, kompeten dan berintegritas. 

“Ini merupakan bentuk kepedulian dan dukungan SBA dalam peningkatan SDM yang berkualitas dan unggul,” kata Win Bernadino. 

Win menambahkan, kegiatan ini sejalan dengan pilar CSR SBA yaitu SBA Cerdas dan juga misi SBA untuk menjadikan sumber daya manusia sebagai pusat pengembangan perusahaan. 

“Kami sangat senang melihat antusiasme para peserta tahun ini, yang meningkat 3x lipat dibandingkan tahun lalu. Pastinya hal ini semakin memotivasi kami untuk berbagi pengalaman dan ilmu yang bermanfaat bagi para peserta,” ungkap Win Bernadino.

Sementara Kabid Pelatihan Kerja dan Penempatan Tenaga Kerja Disnakermobduk Aceh, Aswar dalam sambutannya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas dukungan dari SBA dan FKJP Aceh yang telah ikut berpartisipasi dalam meningkatkan kualitas SDM di Aceh. 

“Ada beberapa tujuan pemagangan ini yaitu untuk meningkatkan keahlian para peserta, agar peserta mengetahui secara langsung dinamika dunia kerja dan kemajuan teknologi yang berkembang saat ini, serta untuk mempersiapkan mental para peserta untuk terjun langsung ke dunia kerja nantinya,” kata Aswar. 

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua FKJP Aceh, H. Jamaluddin Jamil. Ia sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh SBA. 

“Kami berharap para peserta yang lulus dapat belajar dengan baik dan menggali seluruh potensi yang dimiliki serta memberikan kontribusi terbaiknya selama program magang ini berlangsung.” 

Iklan Bank Aceh Idul Adha 1442

Komentar

Loading...