Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Protes Terhadap Penetapan Tersangka, Kuasa Hukum Tgk Janggot Surati Presiden 

Protes Terhadap Penetapan Tersangka, Kuasa Hukum Tgk Janggot Surati Presiden 

BANDA ACEH, ANTEROACEH. com - Kuasa Hukum Zahidin alias Tgk Janggot menyurati presiden sebagai bentuk protes terhadap Dirkrimum Polda Aceh atas penetapan tersangka kasus dugaan pemukulan yang dilakukan oleh Bupati Aceh Barat, Ramli MS bulan Februari 2020 lalu. 

Kuasa Hukum Tgk Janggot sekaligus Juru Bicara Kantor Hukum ARZ dan Rekan, Zulkifli mengatakan selain presiden, surat tersebut juga akan ditujukan kepada Mabes Polri, Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) dan Komisi III DPR RI untuk dilakukan evaluasi kinerja terhadap Dirkrimum dan timnya.  

"Kalau kepada Presiden menyangkut kinerja aparat penegak hukum di Aceh, kalau ke Kapolri menyangkut dengan supervisi dan evaluasi Dirkrimum Polda Aceh begitu juga dengan Komisi III," ungkap Zulkifli dalam keterangannya yang diterima anteroaceh.com, Minggu (27/12/2020). 

Menurutnya, penetapan tersangka atas nama Si Yan alias Si Om  pada SP2HP tertanggal 22 Desember 2020 oleh penyidik Polda Aceh dinilai aneh.

Pasalnya, bagaimana bisa orang lain yang dilaporkan tapi orang lain pula yang ditetapkan sebagai tersangka. Karena menurutnya lagi, secara dalil perkara bahwa yang menimpa Tgk Janggot bukan pengeroyokan tapi perbuatan pidana oleh orang perorang. 

"Logika sederhananya adalah siapa yang mengawali tindakan penganiayaan terhadap pelapor sehingga terjadi penganiyaaan seterusnya hal tersebut sangat jelas dan terang dalam vidio maupun keterangan saksi fakta," ungkap Zulkifli 

Ia menduga dalam perkara ini ada Penyidik Dirkrimum Polda Aceh telah nyata dan terang sudah mempraktekan hukum secara tebang pilih dengan mengorbankan Si Yan alias Si Om yang dinilainya telah berhasil mempraktekan hukum tajam ke rakyat jelata tumpul bagi pejabat publik. 

"Kami selaku kuasa hukum Zahidin Alias Tgk Janggot ada melakukan konferensi press terkait dengan SP2HP yang kami terima tersebut dalam waktu dekat dan akan ada hal - hal yang janggal akan kami buka pada saat konferensi press," pungkas Kuasa Hukum Zahidin alias Tgk Janggot, Zulkifli.

Komentar

Loading...