Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Printer Epson EcoTank M1120: Mahal, Tetapi Hemat Dalam Penggunaan

Printer Epson EcoTank M1120: Mahal, Tetapi Hemat Dalam Penggunaan

ANTEROACEH.com - Baik bagi seorang pebisnis, mahasiswa maupun organisasi tentunya seringkali membutuhkan printer untuk mencetak dokumen yang di perlukan, namun ada beberapa masalah umum printer sering terjadi di beberapa titik. Kesulitan berurusan dengan kartrid, sistem menu yang rumit dan kualitas cetak yang buruk pada printer memaksa banyak orang untuk mengunjungi jasa printing terdekat walaupun memiliki printer sendiri di rumah. Namun, sepertinya hal tersebut akan segera berubah dengan hadirnya printer monokrom Epson EcoTank M1120. Yup agak mahal di rasa, tetapi printer ini berjanji akan jauh lebih hemat biaya dalam jangka panjang.

Epson EcoTank M1120
Printer ini datang dalam sebuah kotak kardus kompak. Didalamnya anda mendapatkan sebotol tinta hitam Epson 005, kabel USB, kabel power, dokumentasi, dan CD instalasi di dalam kotak. CD instalasi yang disediakan dengan printer ini ditujukan untuk pengguna sistem operasi Microsoft Windows dan itu semua yang anda butuhkan untuk menyiapkan dan menjalankan printer ini. Prosesnya sedikit berbeda untuk pengguna Mac OS dan smartphone. 

Desain Epson EcoTank M1120
Awesome, itulah kesan pertama melihat Epson EcoTank M1120 untuk pertama kalinya. Dengan pewarnaan putih dan hitam, M1120 terlihat seperti sebuah pesawat luar angkasa dalam film Star Wars. Panel atas printer adalah penutup plastik keras yang dapat diangkat untuk membuka tangki tinta.

Berbicara tentang tangki tinta, part ini adalah titik penjualan printer M1120. Alih-alih menggunakan kartrid, ada EcoTank yang merupakan teknologi pengisian tinta dari Epson, dimana tinta di dalamnya dapat diisi langsung dari botol. Yang harus anda lakukan adalah melepas tutup botol dan memasukkan nozzle ke dalam slot di atas tangki. Jaga botol tetap tegak dan tinta akan mengalir secara otomatis di dalam tangki. Anda tak perlu khawatir tentang tinta yang tumpah karena nozzle telah dirancang sedemikian rupa untuk menghentikan aliran begitu tangki telah penuh. Anda dapat memeriksa level tinta melalui jendela transparan di bagian depan.

Jendela transparan tersebut berada dalam strip hitam yang membentang di sepanjang ketinggian printer tepat di sebelah slot kertas, yang juga memiliki baki keluaran. Anda dapat menarik baki keluar, yang kemudian akan menampung hasil print. Lembar kertas kosong masuk dalam slot tepat di bawah baki keluaran, yang dapat menampung 150 lembar kertas berukuran A4. Anda juga akan menemukan dua lubang di bagian belakang dengan mekanisme khusus. Mekanisme ini memungkinkan pengguna untuk menggeser panel belakang dan membersihkan kertas macet jika ada, plus anda juga akan menemukan port USB dan kabel daya di bagian belakang itu sendiri. 

Melepas penutup di bagian atas, anda akan melihat tombol kontrol di sudut kiri bawah. Tombol-tombol ini bersifat fisik dan taktil, yang berarti dapat bertahan lama. Dari kiri ke kanan, anda akan melihat tombol power, Wi-Fi, Wi-Fi Direct untuk pemasangan, isi ulang tinta, dan cetak. Tidak ada yang lain di bagian atas printer. Bagian bawah memiliki beberapa pasak karet, yang menahan printer dengan kuat pada tempatnya di atas permukaan yang rata.

Ada sedikit hal disini, meskipun dengan penawaran yang sedikit mahal, printer yang dibuat dari bahan plastik seperti tidak menanamkan banyak kepercayaan diri Epson. Ukuran printer hanya 375mm lebar, 267mm dalam dan 161mm tinggi, yang berarti ukuran itu cukup kompak dan dapat diletakkan di mana saja.  

Fitur Epson EcoTank M1120
Epson EcoTank M1120 adalah printer mono dasar dengan fitur yang cukup untuk menjadikannya perangkat yang mudah digunakan. Printer ini dilengkapi dengan port USB berkecepatan tinggi dan 802.1.1 b / g / n Wi-Fi yang mudah digunakan untuk mencetak langsung dari laptop. Sedangkan untuk Wi-Fi, printer dapat terhubung ke jaringan rumah anda serta menggunakan Wi-Fi langsung untuk terhubung langsung ke ponsel atau laptop anda. Di website resmi Epson memiliki instruksi yang mudah diikuti untuk mensetting Wi-Fi di M1120. Epson juga memiliki aplikasi iPrint gratis yang dapat menangani pencetakan dari perangkat iOS dan Android saat diperlukan.

Printer Epson EcoTank M1120 ini menggunakan metode pencetakan inkjet sesuai permintaan dan memiliki resolusi 1,440 x 720 piksel. Tersedia dukungan untuk FPOT cepat (First Page Out Time) ketika printer keluar dari mode tidur. Selain itu, M1120 dapat mencetak 15 lembar berukuran A4 per menit, yang merupakan angka yang mengesankan untuk kecepatan. Selain itu, botol tinta Epson 005 yang disediakan bersama printer dapat bertahan selama dua tahun, yang dengan mudah diterjemahkan menjadi 6.000 halaman hanya dengan satu botol tinta.

Epson EcoTank M1120 dirancang khusus untuk menurunkan biaya pencetakan bisnis jika dibandingkan dengan printer laser mono. Printer ini menawarkan biaya pencetakan yang sangat rendah per lembarnya, yang membuat pencetakan berkali-kali lebih rendah dibandingkan dengan printer laser mono. Selama masa pakai printer yang lama, ini juga berarti penghematan yang sangat signifikan bagi kebutuhan apa pun. Biaya lain yang signifikan dan penghematan energi dapat dicapai karena printer Epson Monochrome EcoTank hanya mengkonsumsi daya 14w dibandingkan dengan 250w yang dikonsumsi oleh printer laser mono. Ini berarti konsumsi daya lebih dari 17 kali lebih rendah. 

Performa Epson EcoTank M1120
Satu-satunya tugas printer adalah untuk dapat mencetak halaman demi halaman dengan akurasi sebaik mungkin, dengan jelas ditunjukkan oleh kecepatan 15 ppm. Dalam sebuah pengujian, printer Epson EcoTank M1120 mampu menghasilkan 14-15 halaman setiap menit. Namun, ini adalah printer monokrom yang tetap di khususkan pada pencetakan jenis dokumen dan teks. Anda dapat mencetak grafik dan diagram lingkaran juga. Namun, jauhi grafis dan gambar yang berat karena M1120 tidak dirancang untuk tugas seperti itu. 

Layakkah Untuk Dibeli?
Jika anda sedang mencari printer hitam dan putih yang akan bertahan lebih dari satu tahun hanya untuk keperluan mencetak dokumen, maka Epson EcoTank M1120 adalah pilihan yang tepat dan layak untuk dibeli. Tidak hanya karena printer ini sangat efisien tetapi juga menghilangkan semua kerepotan kartrid, perawatan dan banyak hal lainnya. Selain itu, harga botol tinta juga cukup terjangkau. Namun, jika anda mencari sesuatu yang dapat memindai, mencetak foto, dan copier, tentunya ada opsi lain di luar sana di pasar. 

Plus:

  • Mudah digunakan 
  • Dukungan Wi-Fi 
  • Tinta tahan lama 

Minus:

  • Harga mahal
  • Terbuat dari plastik

Komentar

Loading...