Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Pria Rohingya  dari Malaysia Akhirnya Dipertemukan dengan Istri dan Anak di BLK Kandang

Pria Rohingya  dari Malaysia Akhirnya Dipertemukan dengan Istri dan Anak di BLK Kandang

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Empat pria Rohingya yang datang dari Malaysia yang sempat diperiksa polisi karena datang ke Lhokseumawe akhirnya dipertemukan dengan istri dan anaknya di shelter BLK Kandang, Sabtu (19/9/2020) siang.

Sebelumnya mereka ditangkap karena hendak masuk ke dalam BLK tersebut pada Kamis dini hari lalu, saat hendak masuk ke dalam Shelter BLK Kandang. Kemudian diserahkan petugas ke pihak Imigrasi

Mereka dijemput oleh petugas UNHCR  dari kantor Imigrasi  klas II TPI Lhokseumawe. disana mereka juga diperiksa oleh petugas kepolisian dari Polres Lhokseumawe.

Ikut diamankan juga seorang Rohingya lainnya yakni Azmi. Pria itu diduga sebagai penghubung keempat pria itu dan yang memberikan informasi keberdaan para istri mereka di lokasi penampungan.

“Tadi siang mereka dijemput oleh UNHCR untuk dimasukkan ke BLK dan dipertemukan dengan istri dan anak-anaknya. Untuk sementara mereka ditempat disana sebagai pengungsi oleh UNHCR,” jelas Fauzi kepala Kantor Imigrasi klas II TPI Lhokseumawe.

Menurutnya keempat imigran tersebut memegang kartu UNHCR dan tidak bisa kenakan sanksi keimigrasian karena tidak memiliki dokumen kewarganegaraan.

Sebelumnya dikabarkan empat pria Rohingya asal Malaysia  diamankan petugas karena hendak masuk ke BLK Kandang, Lhokseumawe, Kamis dinihari lalu.

Mereka adalah, Muhammad Ismail (23), Junid bin Harun Rosyid (32), Namasha (24) dan Shamsul Hoqwe bin Nazir Ahmad (29).

Mereka berangkat dari Malaysia sekitar sepekan lalu via laut menggunakan boat kayu, masuk ke Tanjung Balai, Sumatera Utara. Kemudian menuju ke Medan, sehari kemudian berangkat ke Aceh menggunakan bus.

Komentar

Loading...