Pria di Bayu Aceh Utara Jual Ganja Kayak Jual Kacang

Pria di Bayu Aceh Utara Jual Ganja Kayak Jual Kacang

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Polres Lhokseumawe membekuk seorang pria paruh baya yang berprofesi pengedar narkoba jenis ganja dan menyita satu plastik kresek yang berisi 78 bungkus paket ganja siap jual, Rp. 10 ribu dan Rp. 20 ribu per paket.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto dalam siaran persnya di Mapolres, Senin (12/4/2021) pagi menerangkan,  tersangka  penjual ganja itu adalah R (54) warga Gampong Alen, Kecamatan Syamtalira Bayu, Aceh Utara. 

Ditangkap saat sedang menanti pelanggan di jembatan irigasi Gampong Alen, Kecamatan Syamtalira  Bayu, Aceh Utara pada 7 April lalu sekitar pukul 20.00 WIB. 

“R ditangkap saat bertransaksi di jembatan irigasi di desanya, saat itu petugas kita menemukan satu plastik yang berisi 78 paket ganja yang siap edar disembungikan di sudut jembatan, dia menjual  paket Rp 10 ribu dan Rp 20 ribu,” jelas Kapolres.

Katanya petugas juga menyita Rp 370 ribu, hasil dari jual ganja dan sebuah handphone yang diduga dijadikan sebagai alat komunikasi untuk mengedarkan ganja-ganja tersebut.

“Tersangka mengaku sudah enam bulan berjualan ganja, dan mengaku motif ekonomi sehingga terpaksa berjualan barang haram tersebut,” sebutnya Eko.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka bersama barang bukti diboyong ke Mapolres Lhokseumawe. R dikenakan pasal 111 ayat 1 Jo Pasal 114 ayat 1 UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara.

Komentar

Loading...