Pria Bersenpi Tewas Ditembak Polisi di Aceh Utara

Pria Bersenpi Tewas Ditembak Polisi di Aceh Utara

LHOKSUKON, ANTEROACEH.com -Petugas Polres Lhokseumawe menembak salah seorang kelompok kiriminal bersenjata api di Gampong Peuntut, Kecamatan Sawang, Aceh Utara, Minggu (1/12/2019) sekitar pukul 21.30 WIB.

AD (37), yang sedang berusaha memeras seorang warga di desa itu sempat terlibat baku tembak dengan petugas polisi saat dilakukan penyergapan di sebuah rumah di desa itu. Saat ini jasad AD masih berada di instalasi jenazah RSUD Cut Meutia, Buket Rata Lhokseumawe.

“Benar, pihak kepolisian sudah melumpuhkan AD, saat berusaha meminta uang Rp 10 juta kemudian mengancam akan membunuh korban bila tidak menyerahkan uang itu dengan senjata api,” kata Wakapolda Aceh Brigjen Pol Supriyanto Tarah kepada awak media via selular.

Ia menjelaskan pihak polisi awalnya mendapat informasi warga ada yang aksi perampokan di lokasi tersebut, kemudian dilakukan pengintaian dan akhirnya terjadi baku tembak dengan pelaku. Selian senjata api , polisi juga menyita benda yang diduga bom yang disimpan dalam rompi yang digunakan AD.

“Ini ada kelompoknya, dan kasus ini sedang dikembangkan. Benda yang kita duga bom sudah diserahkan ke Unit Jibom Brimob Jeulikat untuk diperiksa,” katanya.

Komentar

Loading...