Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Pria Asal Pidie Ditangkap Setelah Perkosa Tiga Perempuan, Satu Korban Meninggal

Pria Asal Pidie Ditangkap Setelah Perkosa Tiga Perempuan, Satu Korban Meninggal

SIGLI, ANTEROACEH.com - AR (39) warga Gampong Kulam Baro, Kecamatan Simpang Tiga, Pidie akhirnya dibekuk polisi di Gampong Blang Asan, Kecamatan Sigli, Rabu (13/1/2021) dini hari sekitar pukul 01.30 WIB atas tindak pidana pemerkosaan yang mengakibatkan kematian yang terjadi terhadap seorang lansia.

Korban berinisial ZB (58) ditemukan warga dalam keadaan sudah tak bernyawa dikediamannya di Gampong Mesjid Runtoh, Kecamatan Pidie pada Senin (11/1/2021) pagi lalu. 

Kondisi korban ditemukan terbaring dilantai kamar dengan tangan dan mulut terikat kain. Duua korban lain juga ikut terkuak yaitu RS (48) warga Kecamatan Pidie dan NM (38) warga  Kecamatan Sigli.

Kapolres Pidie, AKBP Zulhir Destrian SIK MH melalui Kasat Reskrim AKP Ferdian Chandra mengatakan timnya langsung melakukan penyelidikan diawali dengan olah TKP dan pengumpulan barang bukti sampai akhirnya berhasil mengamankan terduga pelaku.

"Dari pengakuan tersangka, diperoleh keterangan bahwa tersangka mengakui telah melakukan pemerkosaan yang mengakibatkan kematian terhadap ZB, tersangka juga mengakui telah melakukan pemerkosaan terhadap korban RS dan percobaan pemerkosaan terhadap NM," ungkap AKP Ferdian Chandra dalam keterangan rilis yang diterima anteroaceh com, Kamis (14/1/2021) siang.

Adapun motif pelaku, dikatakan Kasat Reskrim adalah melampiaskan nafsu syahwat secara paksa serta melakukan penganiayaan kepada setiap korbannya pada saat melakukan pemerkosaan.

Sementara modus pelaku, sebutnya lagi adalah berkedok sebagai pencari barang bekas dengan menggunakan becak, aksinya dilancarkan di waktu dini hari dengan sasaran korban adalah wanita berumur, kurang waras, cacat atau kurang berdaya.

"Pelaku memilih korban dan membuntuti korban sampai ke rumah dan pada saat melakukan aksinya, pelaku menggunakan senter kepala," sambung Kasat Reskrim

Selain pelaku AR, polisi juga ikut menyita sejumlah barang bukti berupa satu unit becak warna hijau tanpa plat, dua unit handphone, satu senter warna hitam emas, sepasang sendal warna pink, satu celana panjang warna pink bermotif, sepotong kain warna krem bercorak pink, satu buah celana dalam warna ungu dan sebuah kalung rantai besi.

"Atas perbuatannya, pelaku AR dipersangkakan dengan pasal 291 KUHP Subs Pasal  285 KUHP Jo Pasal 65 KUHP dengan ancaman pidana penjara paling lama 15 tahun dan ditambah sepertiga," pungkas Kasat Reskrim Polres Pidie, AKP Ferdian Chandra.

Komentar

Loading...