Pria Asal Aceh Utara Ini Curi Sejumlah Celengan Masjid di Banda Aceh, Uang Dipakai Beli Chip dan Narkoba 

Pria Asal Aceh Utara Ini Curi Sejumlah Celengan Masjid di Banda Aceh, Uang Dipakai Beli Chip dan Narkoba 

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com - Seorang pria berinisial P (33) warga Gampong Meunasah Krueng, Kecamatan Nisam, Aceh Utara diamankan warga sesaat setelah membobol kotak amal masjid yang terletak di Asrama PHB Lampriet, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Rabu (7/7/2021) siang, sekitar pukul 13.00 WIB 

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Joko Krisdiyanto melalui Kasat Reskrim, AKP M Ryan Citra Yudha mengatakan setelah pelaku diamankan oleh warga asrama tersebut, pelaku kemudian diserahkan kepihaknya. 

Setelah diintrogasi polisi ternyata pelaku tidak hanya beraksi di satu lokasi. Tapi telah melakukan aksi yang sama di beberapa masjid lainnya di wilayah Kota Banda Aceh.  

Bahkan pelaku adalah orang yang sama yang terekam CCTV masjid saat mencuri isi kotak amal yang sempat viral beberapa waktu lalu di media sosial instagram. 

Lalu, sebut Kasat pelaku juga mengakui telah menjalankan aksinya di delapan masjid berbeda diantaranya yang sudah teridentifikasi adalah masjid yang terletak kawasan Lueng Bata, Masjid Punge, Masjid Lamgugob, Masjid di Gampong Lambeu, Masjid Asrama PHB Lampriet, dan Masjid Perumnas Keutapang. 

"Saat ini anggota sudah ke lapangan membawa yang bersangkutan untuk memastikan sejumlah TKP dan nilai kerugian yang didapat," lanjut AKP M. Ryan 

Berdasarkan pengakuan pelaku, hasil curian kotak amal tersebut digunakan untuk membeli Chips Domino, narkoba jenis ganja dan sabu serta dipakai untuk kebutuhan ekonomi pelaku.  

Saat melakukan aksinya pelaku biasa menggunakan alat berupa linggis dan obeng. 

"Untuk sementara pelaku terancam pasal 365 tentang pencurian," pungkas AKP M Ryan Citra Yudha.

Iklan Bank Aceh Idul Adha 1442

Komentar

Loading...