Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Positif Covid-19 di Aceh Bertambah Empat Orang, Tujuh Sembuh

Positif Covid-19 di Aceh Bertambah Empat Orang, Tujuh Sembuh

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com – Jumlah pasien positif Covid-19 di Aceh kembali bertambah pada Jumat (24/7/2020).

Dalam kasus terbaru, empat orang dinyatakan positif, sebagai hasil skrinning terhadap orang yang merupakan kontak erat penderita Covid-19, sebelumnya.

Mereka yanh dinyatakan positif yakni seorang laki-laki warga Kota Banda Aceh, warga Aceh Selatan, warga Bireuen, dan warga Kota Lhokseumawe.

“Tracing dilakukan tim surveilans provinsi dan kabupaten/kota. Belum ada informasi lengkap menyangkut riwayat kontak erat dengan kasus Covid-19 sebelumnya,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani.

Sementara itu kabar baik juga datang dari ruang perawatan pasien Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) di Aceh.

Sebanyak tujuh orang pasien Covid-19 yang selama ini dirawat di rumah sakit rujukan sudah dinyatakan sembuh.

Pasien Covid-19 yang dinyatakan sembuh, masing-masing tiga orang warga Aceh Besar, tiga orang warga Kota Banda Aceh, dan satu orang warga Aceh Tamiang.

Selanjutnya, SAG melaporkan jumlah akumulatif, jumlah Covid-19 Aceh berdasarkan rekap data dari 23 kabupaten/kota. Jumlah kasus Covid-19 sudah mencapai 162 orang dengan rincian; 61 orang dalam perawatan, 91 orang sudah sembuh, dan 10 orang meninggal dunia.

Sementara itu, lanjutnya, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di seluruh Aceh secara akumulatif sebanyak 2.332 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 2.310 orang sudah selesai isolasi mandiri, dan 22 orang dalam pemantauan Tim Gugus Tugas Covid-19.

Sedangkan, jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) masih sama dengan kemarin, yaitu 135 kasus. Ada penambahan 1 orang. Dari jumlah tersebut, 2 PDP dalam perawatan, 131 PDP telah dinyatakan sembuh, dan 1 orang lainnya meninggal dunia

Komentar

Loading...