Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Positif Corona di Tamiang Bertambah 11 Orang

Positif Corona di Tamiang Bertambah 11 Orang
Ilustrasi.

KUALA SIMPANG, ANTEROACEH.com -   11 kasus positif corona yang baru ditemukan di Aceh Tamiang  pada  Minggu (2/8/2020). Mereka adalah tenaga medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aceh Tamiang, keluarganya dan masyarakat.

Jubir Pemkab Aceh Tamiang, Agusliana Devita menyebutkan, sebelumnya   11 dokter,  dua perawat  positif corona, kemudian pemerintah  mengambil tindakan lanjutan dengan swab tenaga medis, dokter dan keluarganya.

“Hasilnya bertambah  11 kasus. Namun hanya perawat , keluarganya dan masyarakat saja, tidak ada dari dokter, mereka semuanya berstatus orang tanpa gejala (OTG),” jelasnya.

Sedangkan  total Covid-19 di Aceh Tamiang  43 orang, masing-masing  35 orang  dalam perawatan, 8  orang diyantakan sembuh.

Satu orang dirawat di RS Bhayangkara Polri Banda Aceh, 30 orang isolasi mandiri dan empat orang karantina di SKB Aceh Tamiang.Sementara untuk kelancaran layanan medis di RSUD Aceh Tamiang, saat ini ditangani  para dokter  Puskesmas .

“Jadi dokter bertugas di RSUD Aceh Tamiang masih isolasi mandiri. Sebagian masih menunggu hasil swab. Per hari ini layanan kesehatan di RSUD Aceh Tamiang sudah normal kembali dengan dokter dari Puskesmas yang dipindahktugaskan,” sebutnya.

Komentar

Loading...