Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Poltekkes Bagi-bagi 3.000 Masker di Lhokseumawe

Poltekkes Bagi-bagi 3.000 Masker di Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com – Politeknik Kesehatan (Poltekkes)  Aceh membagikan 3.000 masker secara cuma-cuma bagi masyarakat di seputaran Kota Lhokseumawe dan sekitarnya, Selasa (8/9/2020).

Kegiatan “Kampanye Nasional Selalu Pakai Masker” itu  dilakukan di Simpang Taman Riyadah, jalan Merdeka Timur dan di dua titik lainnya termasuk di Pasar Bayu, Kecamatan Syamtarila Bayu, Aceh Utara dan di depan Kampus Poltekkes Aceh Utara di Buket Rata.

“Lebih kurang 3.000 masker yang kita bagikan gratis kepada masyarakat, terutama bagi pengguna jalan, tujuanya mengantisipasi  mewabahnya Coronavirus Disease (Covid-19) di Lhokseumawe dan Aceh Utara,”  kata Ketua Program Studi Keperawatan dan Kebidanan Aceh Utara, Anda Syahputra.

Menurutnya upaya itu juga sebagai sosialisasi sadar bermasker khususnya bagi masyarakat yang berada di area publik dan keramaian,  dan juga bagi mereka yang masuk kerja dan berada di luar rumah.

Dijelaskan juga meningkatnya pasien Covid-19 di Aceh, termasuk di Lhokseumawe dan Aceh Utara , penyebabnya karena minimnya  kesadaran masyarakat dalam menjalankan  Prokes Covid-19. Termasuk bermasker.

Komentar

Loading...