Pencegahan Penyebaran Virus Corona

Polsek Tanah Luas Ajak 57 Geuchik Putar Audio Maklumat Kapolri

Polsek Tanah Luas Ajak 57 Geuchik Putar Audio Maklumat Kapolri
Kapolsek Tanah Luas, Ipda Yose Rizaldi. Foto: Istimewa

LHOKSUKON, ANTEROACEH.com - Polsek Tanah Luas mengajak geuchik 57 gampong di Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara untuk mendukung instruksi Kapolri agar mematuhi kebijakan pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19.

"Kita harap para geuchik di setiap gampong dapat memutar audio maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus corona. Hal itu guna memutuskan rantai penularan virus tersebut, karena dengan mendengar maklumat tersebut masyarakat jadi tahu bagaimana upaya pencegahannya," ujar Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto, melalui Kapolsek Tanah Luas Ipda Yose Rizaldi dalam keterangan tertulis kepada ANTEROACEH.com, Sabtu (28/3/2020)

Yose berharap, seluruh masyarakat di Tanah Luas agar mematuhi aturan dan imbauan yang dianjurkan pemerintah. Hal itu demi keselamatan diri sendiri dan keluarga.

"Selama ini kita telah melakukan berbagai upaya terkait pencegahan penyebaran virus corona. Di antaranya dengan sosialisasi kepada masyarakat, membagikan selebaran imbauan Kapolri, serta memberikan imbauan menggunakan pengeras suara di tempat keramaian agar masyarakat paham tentang kondisi yang terjadi saat ini," terang Yose.

Ia meminta kepada seluruh elemen masyarakat, apabila ada warga yang baru pulang dari luar daerah atau luar negeri untuk segera melapor ke pihak Muspika atau Puskesmas.

"Ini penting dan jangan ditutupi agar dapat segera dilakukan pemeriksaan kesehatan demi untuk mencegah penyebaran virus tersebut. Pasalnya, gejala orang yang telah terjangkiti virus corona tidak dapat diketahui secara langsung, melainkan harus melalui serangkaian pemeriksaan medis," pungkas Ipda Yose Rizaldi. 

Komentar

Loading...