Polsek Muara Batu Sambangi Dayah Bahrul Ulum Bungkaih

Polsek Muara Batu Sambangi Dayah Bahrul Ulum Bungkaih

LHOKSUKON, ANTEROACEH.com - Jajaran Polsek Muara Batu, Aceh Utara menyambangi Dayah Bahrul Ulum di Gampong Keude Bungkaih, Rabu (27/1/2021) untuk mensosialisasi tentang protokol kesehatan kepada para santri agar terhindar dari Covid-19.

Kegiatan dibalut silaturrahmi tersebut dipimpin langsung Kapolsek Ipda Herman Saputra didampingi Kasium Bripka Fakhrurrazi dan Kanit Ik Bripka Amrie H. Kemudian disambut oleh pimpinan dayah  Tgk Muzakir dan Geuchik Gampong Keude Bungkaih Hasanudin.

Dalam pertemuan itu, Kapolsek menyampaikan agar pengelola dayah menyediakn disediakan tempat cuci tanggan di setiap ruang kelas santri dan bilik santri. Kemudian setiap santri harus bermasker saat kegiatan belajar.

“Kita juga minta kepada pimpinan dayah dan para ustadz untuk selalu mengingat santri untuk menjaga jarak, berperilaku hidup sehat dan harus bersih,” ungkap Kapolsek.

Herman juga meminta pimpinan dayah segenap pengajar dan santri untuk mengikuti program vaksin yang sedang digalakkan pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Vaksin sangat bermamfaat dan bagian dari upaya pemerintah untuk menghilangkan virus Corona dari Indonesia termasuk di Aceh,” jelasnya lagi.

Disela-sela pertemuan itu Kapolsek juga menyerahkan bantuan berupa sejumlah bahan makanan, masker, cairan Disenfektan  dan ambal sajadah, sebagai bentuk dukungan kepolisian terhadap lembagan pendidikan agama.

Usai melakukan kunjungan ke dayah, tim dari Polsek juga melakukan pertemuan dengan masyarakat Gamponh Meunasah  Lhok di sebuah warung kopi.

Kegiatan Saweu Keude Kupi itu dihadiri oleh geuchik, tokoh masyarakat setempat dan para pemuda gampong. Pada kesempatan itu Kapolsek langsung memsosialisasikan tentang pentingnya penerapan Protokol Kesehatan di lingkungan masyaraka desa.

“Saat bertemu dengan masyarakat Meunasah Lhok saya paparkan pentingnya menerapkan hidup sehat dan bersih di masa Pandemi ini, kemudian penerapan Prokes Covid-19 dan tentang bahaya Narkoba,” sebut Herman.

Komentar

Loading...