Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Polres Pidie Tangkap Komplotan Jambret, Pencurian dan Curanmor

Polres Pidie Tangkap Komplotan Jambret, Pencurian dan Curanmor

SIGLI, ANTEROACEH.com – Satreskrim Polres Pidie berhasil membekuk lima pelaku jambret, pencurian dengan pemberatan dan curanmor yang beroperasi di Kabupaten Pidie, Kamis (29/10/2020) malam, dua diantaranya pelaku masih anak dibawah umur.

Adapun dua orang pelaku pertama kali ditangkap berinisial RR (17) tersangka anak dan H (20), keduanya merupakan warga Gampong Meunasah Gantung, Kecamatan Kembang Tanjung, Pidie.

Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian melalui Kasat Reskrim Iptu Ferdian Chandra mengatakan setelah dimintai keterangan keduanya, maka terbongkar tiga orang pelaku lainnya. 

"Tiga orang pelaku lainnya juga melakukan tindak pidana pencurian (jambret), Curat dan curanmor di lokasi berbeda akhirnya berhasil kita tangkap sekitar pukul 24.00 WIB," ucap Iptu Ferdian Chandra dalam keterangan yang diterima anteroaceh.com, Selasa (3/11/2020) pagi.

Dikatakannya, adapun ketiga pelaku lain berinisial AF (19) warga Gampong Adan, Kecamatan Mutiara Timur, MI (16) tersangka anak dan H (20), keduanya warga Gampong Rawa, Kecamatan Pidie.

Pelaku melakukan penjambretan di dua tempat berbeda dengan cara mengikuti dan memantau korbannya dan pada saat lengah pelaku langsung merampas barang berupa handphone mlik korban lalu melarikan diri.

"Kemudian lagi, pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) masuk ke dalam rumah milik korban dengan cara merusak atau mencongkel pintu belakang rumah lalu masuk dan mengambil barang berharga berupa handphone dan uang tunai milik korbannya," tambah Kasat Reskrim

Sementara pelaku curanmor, lanjut Ferdian memantau target dan mendekati sepmor yang ditinggalkan oleh pemiliknya yang diparkirkan depan rumah korban dan oleh para pelaku mengambil dan menguasai sepmor tersebut untuk dibawa dan disembunyikan.

"Tersangka bersama barang bukti saat ini telah kita diamankan di Mapolres Pidie guna dilakukan penyidikan lebih lanjut, kelimanya juga terjerat pasal 363 Jo, pasal 362 KUHP serta ditambah 65 KUHP dengan ancaman 7 tahun kurungan penjara,"pungkas Kasat Reskrim Polres Pidie, Iptu Ferdian Chandra.

Komentar

Loading...