Polres Lhokseumawe Tangkap Pedagang Sabu-sabu di  Peuntut

Polres Lhokseumawe Tangkap Pedagang Sabu-sabu di  Peuntut

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com -  Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Lhokseumawe menangkap  dua pedagang Narkotika  Sabu-sabu di area tambak  di Dusun Kuta Paoh, Gampong Kumbang Punteut, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe.  Polisi juga l menyita barang bukti 1,3 Kg Sabu-sabu.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Eko Hartanto mengatakan, dua pedagang narkotika itu  MD (32) warga Blang Mangat dan MH (29) warga Kecamatan Nibong, Aceh Utara, sedangkan rekannya inisial BS masih diburu.

Penangkapan dilakukan pada Kamis 27 Mei lalu sekitar pukul 21.00 WIB, saat itu petugas mendapat kabar ada sabu-sabu dalam jumlah besar disimpan di area tambak tersebut. Kemudian dikerahkan tim ke lokasi dan benar petugas mendapatkan tersangka bersama barang bukti.

“Saat diperiksa kedua tersangka mengaku kurir sedangkan barang haram itu didapatkan dari tersangka BS,” ungkap Eko.

Katanya dalam beberapa bulan terakhir, pihaknya berhasil menangkap 10 tersangka kasus narkotika Sabu-sabu dengan jumlah barang bukti yang disiat mencapai 4,4 Kilogram lebih. 

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, para tersangka  dijerat dengan  pasal 114 ayat 2 Jo pasal 112 ayat 2 jo pasal 132 ayat 2 UU RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman maksimal 20 tahun penjara.

Komentar

Loading...