Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Polres Lhokseumawe Siagakan Petugas “Halo-halo” Larang Perayaan Malam Pergantian Tahun

Polres Lhokseumawe Siagakan Petugas “Halo-halo” Larang Perayaan Malam Pergantian Tahun

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Polres Lhokseumawe ikut sosialisasi larangan perayaan malam pergantian tahun baru kepada masyarakat dengan cara menyiagakan petugas “Halo-halo” di jalan raya di seputar Kota Lhokseumawe.

Sosialisasi tersebut untuk mendukung himbauan Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) dan edaran Walikota Lhokseumawe kepada masyarakat terkait larangan menyambut tahun baru nanti.

Kasat Binmas Polres Lhokseumawe AKP Fazli menjelaskan, dalam  surat edaran tersebut ditujukan kepada masyarakat dan pemilik atau pengusaha yang berada di Pemko Lhokseumawe.

“Kita hanya mensosialisasikan supaya masyarakat tahu, bahwa perayaan malam pergantian tahun bagi masyarakat muslim sangat dilarang dan tidak sesuai dengan Syariat Islam,” ujarnya.

Untuk masyarakat muslim di wilayah Kota Lhokseumawe diminta tidak ikut serta merayakan malam pergantian tahun baru 2021 Masehi, karena tidak sesuai dengan Syariat Islam dan masyarakat juga diimbau agar melakukan aktivitas seperti biasa.

Kemudian, kata AKP Fazli, masyarakat non muslim diminta merayakan natal dan tahun baru 2021 agar melaksanakan di ruangan tertutup, hal ini agar tidak mengganggu kenyamanan masyarakat di sekitarnya serta tetap patuhi protokol kesehatan.

Selanjutnya, kepada pemilik usaha seperti hotel, penginapan, wisma, cafe-cafe, tempat hiburan, tempat-tempat wisata dan lainnya tidak ada yang menyediakan, mengadakan dan merayakan malam pergantian Tahun Baru Masehi.

Komentar

Loading...