Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Polres Gayo Lues Terima Informasi Seputar JKN-KIS

Polres Gayo Lues Terima Informasi Seputar JKN-KIS

BLANGKEJEREN, ANTEROACEH.com - BPJS Kesehatan Cabang Tapaktuan yang menggelar kegiatan BPJS Kesehatan Goes to Customer (GTC) kepada personil Polres Gayo Lues, Kamis (24/10/2019).

Kegiatan itua dalam rangka meningkatkan pemahaman peserta terhadap informasi seputar Program JKN-KIS, hak dan kewajiban peserta terhadap penyelenggaraan Program JKN-KIS.

Melalui kegiatan tersebut, peserta diharapkan paham akan berbagai macam kanal layanan yang disediakan BPJS Kesehatan seperti kanal layanan administrasi, kanal layanan pemberian informasi dan kanal layanan penanganan pengaduan serta kanal pembayaran iuran Program JKN-KIS.

“Kami berharap kegiatan BPJS Kesehatan Goes To Customer ini dapat memberikan pemahaman yang maksimal terkait hak dan kewajiban serta prosedur pelayanan terhadap peserta Program JKN-KIS, agar penyelenggaraan Program JKN-KIS bisa lebih optimal dan maksimal dimanfaatkan oleh peserta,” ujar Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan Cabang Tapaktuan, Abdurrahman.

Sementara itu salah seorang anggota Polri Bripka M. Yusuf mengungkapkan bahwa peserta pada saat jatuh sakit sering kali merasa kebingungan mengenai prosedur pelayanan yang harus ditempuh.

“Kami sebagai peserta sering kali merasa kebingunan mengenai prosedur yang harus dilalui dalam mengakses pelayanan, bahkan pada saat mengakses pelayanan kami baru akan mencari tau bagaimana sistemnya.

Saya rasa kegiatan ini cukup positif, dimana banyak dari personil kami yang belum paham dan bahkan belum tahu terkait tata cara pengurusan administrasi dan juga alur layanan, namun dengan dilaksanakannya kegiatan ini kami menjadi lebih paham dan juga tahu kemana harus melapor jika ada kendala jika akan berobat,” terang Yusuf.

Kegiatan serupa juga akan dilaksanakan di seluruh wilayah kerja Cabang Tapaktuan yaitu Kabupaten Aceh Selatan, Kabupaten Aceh Singkil dan Kota Subulussalam melibatkan seluruh segmen peserta JKN-KIS.

Komentar

Loading...