Polres Bener Meriah Sita Mobil Berisi Puluhan Kotak Petasan Made In Cina

Polres Bener Meriah Sita Mobil Berisi Puluhan Kotak Petasan Made In Cina

REDELONG, ANTEROACEH.com - Polres Bener Meriah mengamankan sebuah mobil Avanza berisi puluhan kotak petasan bertuliskan made in Cina. Selain itu petugas juga menahan dua pria asal Lampahan, Bener Meriah karena diduga sebagai pemilik bahan berbahaya itu.

Kasat Reskrim Polres Bener Meriah Iptu Bustani kepada anteroaceh.com, Senin (26/3/2021) menyebutkan, pihaknya sudah menahan S (26) dan R (23) pada 24 April lalu.  keduanya warga asal Kampung Suka Damai, Kecamatan Timang Gajah.

Katanya, kasus terungkap berawal dari informasi ada petasan yang akan masuk ke Bener Meriah melalui jalur Bireuen. Petasan-petasan asal Medan itu akhirnya berhasil di sita di kawasan Lampahan, tak lama kemudian kedua tersangka ditangkap.

“Petasan ini rencananya akan diedarkan di Bener Meriah, jumlahnya lumayan banyak di dalam puluhan kotak yang berhasil kita sita. Bahan peledak ini diangkut dengan mobil Avanza,” jelas Bustani.

Pihaknya juga belum bisa memastikan jumlah dan jenis petasan yang disita tersebut, karena sedang dihitung oleh penyidik.

“Ini adalah bentuk upaya dari Polres Bener Meriah untuk menciptakan kenyamanan masyarakat beribadah selama Ramadan ini. Apalagi petasan sangat berbahaya , bahkan bisa mengancam jiwa manusia atau penggunan,” katanya lagi.

Ia menghimbau kepada masyarakat agar tidak membeli petasan yang sudah terlanjut beredar di pasaran, karena banyak menimbulkan kerugian, bahkan petasan bisa menyebabkan orang terluka, meninggal dunia bahkan kebakaran.

Komentar

Loading...