Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Polres Aceh Timur Ungkap Peredaran Enam Karung Ganja Hingga Ladangnya

Polres Aceh Timur Ungkap Peredaran Enam Karung Ganja Hingga Ladangnya

IDI, ANTEROACEH.com - Jajaran Satres Narkoba Polres Aceh Timur menemukan ladang ganja yang ditanami tidak kurang dari dua ribu batang pohon ganja di Gampong Cek Mbon, Kecamatan Peureulak, Senin (7/10/2019).

Kapolres Aceh Timur AKBP Eko Widiantoro, SIK, MH mengatakan, penemuan ladang ganja itu berawal dari pengembangan atas tertangkapnya RML (35) warga Gampong Cek Mbon yang terlibat penyalahgunaan narkotika jenis sabu dan ganja yang berhasil diungkap Satres Narkoba Polres Aceh Timur pada Minggu (6/10) siang.

Dari RML polisi menyita barang bukti berupa satu bungkusan plastik bening berisikan kristal bening yang diduga sabu dengan berat 24 gram dan enam karung ganja.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan, pengungkapan bermula dari informasi dari masyarakat Gampong Cek Mbon tentang maraknya penyalahgunaan narkotika jenis ganja dan sabu di gampong tersebut dan masyarakat mencurigai RML sebagai pengedar di gampong mereka.

Kemudian petugas melakukan penyelidikan terhadap pelaku ke sebuah ladang di gampong setempat dan berhasil mengamankanya. Saat itu ia sedang berada di sebuah gubuk untuk menjaga kebun cabai.

Dari penyidikan awal, pelaku mengaku menanam ganja yang tidak jauh dari lokasi kebun cabainya.

Berdasarkan keterangan pelaku Kasat Narkoba bersama anggotanya dan sejumlah anggota Polsek Peureulak serta perangkat gampong dan pemuda pagi tadi menuju ladang yang disebutkan.

“Setelah sampai di lokasi yang dituju terdapat tanaman ganja yang tersebar di beberapa titik dengan ketinggian bervariasi. Paling tinggi mencapai 2,5 meter dan yang terendah 30 centimeter,” ujar Kapolres.

Petugas bersama warga mencabut pohon ganja hingga ke akar-akarnya selanjutnya dibawa ke mapolres untuk proses selanjutnya.

Komentar

Loading...