Politeknik Negeri Lhokseumawe Peringkat Pertama Program Wirausaha Mahasiswa Vokasi 2021

Politeknik Negeri Lhokseumawe Peringkat Pertama Program Wirausaha Mahasiswa Vokasi 2021
Direktur PNL Rizal Syahyadi

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) meraih tingkat pertama   perguruan tinggi vokasi untuk Pendanaan Program Wirausaha Mahasiswa Vokasi (PWMV) 2021. 

PNL berhasil mencatat sejumlah 27 proposal yang lolos pendanaan dalam ajang tersebut serta mengacu pada SK Ditjen Pendidikan Kemendikbud Ristek Nomor 1307/D3/KH.01.01/2021 tertanggal 25 Mei 2021.

Direktur PNL Rizal Syahyadi mengatakan, PWMV dilaksanakan guna mendukung Program Kampus Merdeka Kemendikbud Ristek untuk mempersiapkan SDM Indonesia yang unggul dan memiliki daya saing, serta mendorong munculnya wirausahawan dari mahasiswa pada Perguruan Tinggi Penyelenggara Pendidikan Vokasi (PTPPV). 

PWMV juga untuk pengembangan wirausaha baru dalam mewujudkan kemandirian bangsa melalui pengembangan kegiatan kewirausahaan. 

Ia berharap  muncul wirausahawan-wirausahaan muda PNL yang mampu menghasilkan karya kreatif dan  inovatif dalam membuka peluang usaha yang berguna bagi mahasiswa setelah menyelesaikan studi.
 
"Selamat atas perolehan prestasi mahasiswa PNL. Alhamdulillah, ini patut kita syukuri dan semoga menjadi motivasi dan spirit untuk memperoleh keberhasilan yang lainnya," ucapnya.

Sementara Wakil Direktur I PNL Zamzami menyebutkan PWMV menitikberatkan pada orientasi ide bisnis, proses usaha dan hasil usaha. Sejalan dengan arah kebijakan Kemendikbud Ristek yang mendorong pengembangan inovasi terapan dan mengaplikasikannya di sektor industri wirausaha baik langsung maupun tidak langsung.  Yaitu dengan  menempatkan mahasiswa Pendidikan Tinggi Vokasi sebagai  garda terdepan.

Zamzami menambahkan, Kampus Vokasi yang memperoleh pendanaan PWMV 2021 sebanyak 53 Politeknik/Perguruan Tinggi Vokasi di Indonesia.

"PWMV sebagai corong menumbuhkembangkan wirausaha baru yang kreatif dan inovatif berbasis teknologi untuk membantu mahasiswa dalam menentukan bisnis berbasis teknologi dengan menemukan celah pasar," pungkasnya.

Komentar

Loading...