Politeknik Lhokseumawe MoU dengan Polmed

Politeknik Lhokseumawe MoU dengan Polmed

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Mendukung Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) menjalin kerjasama dengan Politeknik Negeri Medan (Polmed).

Proses penandatangan dilakukan di ruang rapat Direktur PNL di Buket Rata, Lhokseumawe pada Selasa (16/3/2021), oleh Direktur PNL Rizal Syahyadi dengan Direktur Polmed Abdul Rahman. 

Dalam kesempatan itu, Direktur Rizal Syahyadi mengajak Direktur Polmed Abdul Rahman  untuk saling mengisi dan bermitra untuk MBKM.

“MBKM adalah program yang diamanahkan pemerintah pusat melalui Kemendikbud, jadi kami akan saling mengisi dan bermitra dalam hal ini,”  kata Rizal Syahyadi.

Sementara  Direktur Polmed Abdul Rahman menyambut antusias kemitraan tersebut dan siap saling mengisi, karena baik Polmed dan PNL masing-masing  memiliki kelebihan , keunggulan dan juga kekurangan. 

“Kami sepakat, kita harus saling memperkuat, antar pendidikan tinggi vokasi harus bersinergi. Kami meyakini bahwa PNL punya banyak kelebihan,” ungkap Abdul Rahman.

Abdul Rahman mengatakan bahwa Polmed saat ini hampir berusia 40 tahun. Tetapi ia meyakini bahwa PNL banyak memiliki kelebihan.

“Kami siap, karena kedatangan kami untuk memperkuat program MKBM, termasuk pertukaran mahasiswa ataupun pertukaran dosen,” katanya lagi.

Koordinator Humas dan Kerjasama PNL Muhammad Hatta menambahkan  kerjasama tersebut  meliputi pertukaran dosen tamu, narasumber, penelitian dan publikasi bersama, dan pengabdian kepada masyarakat secara bersama.

“Kemudian juga meliputi pengembangan, pemanfaatan dan pembinaan SDM, sarana dan prasarana. Kemudian kesempatan mengikuti pembelajaran di kedua kampus ,” ungkap Hatta.

Komentar

Loading...