Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Politeknik Lhokseumawe Gelar Wisuda Sistem Drive Thru, Ada yang Naik Becak

Politeknik Lhokseumawe Gelar Wisuda Sistem Drive Thru, Ada yang Naik Becak

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Kampus Politeknik Negeri Lhokseumawe (PNL) menggelar wisuda 939 mahasiswa pada  Sabtu dan Minggu (28-29/11/2020), di Lobi Gedung Utama Tata Niaga. Sidang terbuka wisuda ini dipimpin oleh Direktur PNL, Rizal Syahyadi.

Acara digelar dengan sistem Drive Thru, datang ambil ijazah, langsung berangkat. Cara ini sengaja digelar menghindari terjadi kerumunan massa, mengantisipasi penularan virus Corona

Uniknya, dari sekian wisudawan  yang  datang mengemudi mobil, ada wisudawan datang bersama keluarga menggunakan becak dayung yang sudah dihias.  Dia adalah Rahmat Saputra dari Program Sarjana Terapan Teknologi Rekayasa Instrumentasi dan Kontrol Jurusan Teknik Elektro.

Kejadian itu menjadi daya tarik tersendiri bagi para undangan dan wisudawan yang hadir di lokasi acara.

“Acara seperti ini perdana di kampus PNL yang menerapkan wisuda dengan protokol kesehatan di masa pandemi COVID-19,” ungkap Muhammad Hatta, SST. MT koordinator Humas dan Kerjasama Sekretaris Panitia Wisuda PNL.

Caranya jelas Hatta, wisudawan diantar di depan Gedung Utama Tata Niaga dengan kendaraan masing-masing. Selanjutnya  turun dari mobil atau kendaraan menghadap Direktur, Kemudian diserahkan ijazah asli dan memindahkan tali kuncir toga wisudawan sebagai tanda sudah sah menjadi lulusan PNL.

Katanya, untuk wisuda hari sabtu berasal dari 3 jurusan (Teknik Elektro, Teknik Sipil dan Teknik Kimia) dengan 13 Program Studi dari Program Sarjana Terapan maupun Program Diploma III dengan jumlah wisudawan 433 orang.

Sementara untuk hari minggu ada 3 jurusan juga (Teknik Mesin, Tata Niaga dan Teknologi Informasi dan Komputer) untuk 9 Program Studi, baik dari Program Sarjana Terapan maupun Program Diploma III berjumlah 506.

Yang luar biasanya tahun ini PNL memberikan ijazah dan transkrip dalam dua bahasa, yaitu bahasa Indonesia dan bahasa Inggris serta surat keterangan pendamping ijazah atau sertifikat kompetensi kepada lulusan dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) PNL lisensi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) kepada semua lulusan.

Sementara itu  Direktur PNL Rizal Syahyadi dalam pidatonya menyampaikan Lulusan ini merupakan  salah  satu  wujud dan bentuk  tanggung  jawab  PNL kepada bangsa dan negara  sekaligus merupakan wujud karya utama PNL.

Dalam usianya yang  ke-33, PNL telah melantik hampir 20.260 lulusan yang saat ini telah mengisi posisi profesional diberbagai instansi-instansi pemerintah maupun swasta, dan industri-industri skala Nasional, Multi Nasional dan Internasional serta menjadi pengusaha-pengusaha ternama di Propinsi Aceh dan Indonesia.

“Para lulusan adalah duta PNL. kami titipkan nama kampus tercinta ini. Image PNL di masyarakat ada terbawa pada diri Saudara sekalian. Jagalah nama baik almamater tercinta ini. Belajarlah terus sepanjang hayat, almamater selalu menanti anda, capailah gelar yang lebih tinggi,” katanya.

Komentar

Loading...