Polisi Ungkap Video 19 Detik itu Direkam Gisel Lalu Dikirim ke MYD

Polisi Ungkap Video 19 Detik itu Direkam Gisel Lalu Dikirim ke MYD
Gisel. Foto: detikcom

ANTEROACEH.com – Setelah menetapkan Gisel dan Michael Yukinobu Defretes (MYD) sebagai tersangka dalam video seks 19 detik, akhirnya polisi mengungkap alasan mereka merekam video tersebut.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, video itu direkam oleh Gisella Anastasia lalu di kirimkan ke pemeran cowoknya, MYD.

"Yang videokan jelas GA, kemudian dia kirimkan ke si cowoknya, MYD, itu via AirDrop," terang Kombes Yusri Yunus kepada detikcom, Selasa (29/12/2020).

Rekam Untuk Dokumentasi Pribadi

Setelah pengakuan itu, banyak yang kemudian bertanya mengenai motif Gisel dan Nobu merekam aktivitas seks tersebut. Kepada polisi, mereka mengaku rekaman itu dibuat hanya untuk dokumentasi pribadi.

"Kalau ditanya pasti jawabannya untuk pribadi, kan nggak mungkin dia bilang, 'untuk saya jualan'," ujar Yusri Yunus.

Meski dibuat untuk kepentingan pribadi, perbuatan Gisel dan Nobu tetap dianggap melanggar hukum. Pasalnya, video tersebut sudah menyebar dan menjadi konsumsi publik.

"Tapi kan yang terjadi unsur pasalnya adalah sampai ke publik kan, itulah yang buat jadi tersangka," sambungnya lagi.

Soal penyebab video tersebar, polisi berjanji akan membeberkannya setelah pemeriksaan lanjutan. Diketahui, polisi akan kembali memanggil Gisel dan Michael terkait status hukum mereka.

Yusri menyebutkan, selain pengakuan Gisel dan MYD, polisi mengantongi bukti-bukti lain sehingga menetapkan keduanya sebagai tersangka. Di antaranya keterangan ahli dan juga hasil forensik.

"Termasuk bukti petunjuk keterangan saksi ahli yang ada, juga keterangan dari saudari GA dan MYD, bahwa saudari GA mengakui dikuatkan lagi oleh ahli forensik yang ada, ahli IT," paparnya.

Gisel dan MYD dijerat dengan Pasal 4 ayat 1 juncto Pasal 28 dan/atau Pasal 8 UU 44 tentang pornografi. Keduanya terancam hukuman maksimal 12 tahun penjara.

Michael Yukinobu Defretes diketahui berasal dari kota Medan. Dia pun pernah mengenyam pendidikan di salah satu universitas swasta di Jakarta.

Keduanya dijadikan tersangka setelah mengakui sebagai pemeran dalam video seks 19 detik itu. Dalam pemeriksaan, video tersebut dibuat di salah satu hotel di Medan pada tahun 2017.

Komentar

Loading...