Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Polisi Uji Forensik  Ungkap Penyebab Kebakaran Pasar Inpres Lhokseumawe  

Polisi Uji Forensik  Ungkap Penyebab Kebakaran Pasar Inpres Lhokseumawe  

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Polres Lhoseumawe meminta bantuan Puslabfor Poldasu untuk menyelidiki penyebab kebakaran pasar Inpres Lhokseumawe yang menghanguskan lebih  ratusana  lapak kios.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hertanto, Selasa (14/7/2020) menerangkan untuk penyelidikan pihaknya sudah menyita sejumlah barang bukti di lokasi awal muncul api.  Berupa kabel dan meteran PLN.

“Penyelidikan lanjutan adalah uji forensik, kita segera surati Puslabfor Poldasu untuk menurunkan tim ke lokasi kebakaran,” terang Eko didampingi Wakapores Kompol Ahzan.

Ia meminta masyarakat agar bersabar, karena proses penyelidikan tahap ini butuh waktu, berhubung tim harus didatangkan dari Poldasu.

Sementara itu pedagang mendesak pihak kepolisian mampu bekerja secara profesional mengungkap penyebab insiden kebakaran tengah malam itu. “Kami sangat berharap polisi segera mengungkap penyebab kebakaran itu. Kami jugaa sangat butuh bantuan modal untuk bisa berjualan kembali,” ungkap Nasir pedagang sayur.

Informasi terkini, para korban kebakaran mulai membuka kembali lapak dagang diatas lokasi kebakaran, dan menolak rencana Pemko Lhokseumawe  memindahkan mereka ke lokasi pasar induk di  Ujong Blang.

Seperti diberitakan sebelumnya, tiga blok pasar sayur di kawasan Pasar Inpres Lhokseumawe terbakar pada Kamis (9/7/2020) dini hari.  Api berhasil dipadamkan belasan unit Damkar sekitar pukul 05.00 WIB.

Angin kencang dan sempitnya jalan menuju titik api, membuat kebakaran meluas bahkan hampir menyambar blok pasar baju dan kelontong. Tidak ada korban jiwa maupun luka, namun kerugian material yang diderita pedagang mencapai puluhan miliyar.

Komentar

Loading...