Polisi Temukan Tiga Hektare Ladang Ganja di Nagan Raya  

Polisi Temukan Tiga Hektare Ladang Ganja di Nagan Raya  
Polisi sedang memusnahkan ganja yang ditemukan di Nagan Raya dengan cara dibakar (Foto: ist)

SUKA MAKMUE, ANTEROACEH.com - Polisi menemukan sebanyak lebih kurang tiga hektare ladang ganja di dua lokasi berbeda yang terletak di kawasan Gampong Kuta Teungoh, Kecamatan Beutong Banggalang, Nagan Raya.

Gaja tersebut kemudian langsung dimusnakan dengan cara dibakar di lokasi ditemukan, pada Sabtu (6/3/2021) pagi sekitar pukul 08.00 WIB.

Kapolres Nagan Raya, AKBP Risno melaui Kasatresnarkoba AKP Zaflaini mengatakan, informasi tentang adanya ladang ganja diketahui dari masyarakat.

"Kita langsung melakukan penyelidikan dan informasi tersebut benar adanya namun setelah dilakukan penyelidikan terhadap pemilik ladang ganja tidak ditemukan," ungkap AKP Zaflaini dalam keterangan yang diterima anteroaceh.com, Senin (8/3/2021).

Setelah memastikan keberadaan ladang ganja, pihaknya membentuk tim sebanyak 20 orang yang tergabung dari Sat Res Narkoba, Sat Sabhara, Sat Intel dan personil Polsek Beutong. Tim berangkat sekitar pukul 03.00 WIB dan tiba di lokasi sekitar pukul 08.00 WIB.

"Tim langsung melakukan pencabutan dan pemusnahan ganja di ladang pertama seluas lebih kurang dua hektare dengan cara mengumpulkannya di tengah ladang kemudian dibakar," lanjut Kasatresnarkoba

Ketika dilakukan penyisiram diseputaran ladang ganja sejauh lebih kurang satu km ke depan, tim kembali menemukan ladang ganja kedua seluas lebih kurang satu hektare yang juga ikut dimusnahkan serta menyisihkan sebanyak 20 batang ganja sebagai barang bukti.

"Barang bukti tersebut saat ini telah diamankan di Sat Resnarkoba Polres Nagan Raya," pungkas Kasatresnarkoba Polres Nagan Raya, AKP Zaflaini.

Komentar

Loading...