Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Polisi Tembak Mahasiswa  Maling Sapi di Pidie  

Polisi Tembak Mahasiswa  Maling Sapi di Pidie  

SIGLI, ANTEROACEH.com- Tim Gabungan Polres  Pidie berhasil menciduk kawanan maling ternak sapi di jalan Gampong Suka Jaya, Kecamatan Muara Tiga, Pidie  pada Selasa (16/2/2021) sekitar pukul 05.30 WIB. 

Seorang pelaku berstatus mahasiswa terpaksa diberi timah panas di paha karena berusaha kabur.

Kapolres Pidie, AKBP Zulhir Destrian melalui Kasat Reskrim AKP Ferdian Chandra  didampingi Kasat Narkoba Iptu Erwo Guntoro menerangkan, pihaknya telah menahan tiga tersangka pencurian tiga ekor sapi yang dimuat dalam mobil Xenia putih, yaitu Fz (21) berstatus mahasiswa asal Grong-grong, Yl (23) asal Rawa Gampong, Kecamatan Pidie dan Az (40) asal Gampong Yaman Barat, Kecamatan Mutiara.

“Awalnya kita dapat kabar ada mobil Avanza putih yang terparkir di kawasan Pantai Leupeung. kita curigai membawa sabu, kemudian tim gabungan Satres Narkoba, Sat Reskrim dan  Polsek Muara meluncur ke lokasi. Ternyata mereka maling sapi,” jelas Ferdian.

Dijelaskan juga para pelaku berusaha kabur dengan mobil saat hendak disetop. Kemudian petugas melakukan pengejaran hingga akhirnya terpaksa dilepaskan tembakan peringatan dan seorang tersangka tertembak dibagian paha yaitu Fz berstatus mahasiswa. 

“Pelaku di dalam mobil itu ada lima orang, dua dintaranya berhasil melarikan diri, yaitu  WD dan H. Sedangkan sapi yang kita temukan dalam mobil itu sebanyak tiga ekor. Pengakuan tersangka sapi itu di curi dari kawasan jalan Krueng Raya, Aceh Besar hingga ke jalan kawasan Laweung, Kecamatan Muara Tiga , Pidie,” jelas Kasat.

Saat ini tersangka dan barang bukti sapi dan mobil sudah diamankan di Mapolres Pidie di Sigli. Diduga mereka sindikat pencurian sapi di kawasan Aceh Besar, Pidie dan Pidie Jaya.

Iklan HPN Bank Aceh dan Pemkab Abdya

Komentar

Loading...