Polisi Telah Tetapkan Tersangka Penembak Warga Nagan Raya

Polisi Telah Tetapkan Tersangka Penembak Warga Nagan Raya
Devis Misanov (37) warga Deli Kilang, Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya, terbaring lemas usai menjalani operasi  di RSUTP Abdya. Foto : Ilyas/anteroaceh.com

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com - Devis Misanov (37) warga Deli Kilang, Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya, terpaksa menjalani operasi akibat terkena peluru jenis airsoft gun dibagian pinggang. Saat kejadian Devis tengah berada di kebun sawit miliknya di Gampong Pulau Tengah.

Adik korban, Doni Marseli menduga pelaku penembakan merupakan oknum aparat berinisial S alias Aseng. 

"Dugaan berat kami dari pengakuan abang saya kalau yang melakukan penembakan oknum aparat," ungkapnya saat ditemui di Rumah Sakit Umum Teungku Peukan (RSUTP) Aceh Barat Daya (Abdya), Rabu (21/4/2021). 

Doni menjelaskan, saat kejadian pelaku mendatangi korban sambil berteriak akan menembak korban. Bahkan, korban sempat mengira kalau pelaku ini hanya bercanda, namun ternyata pelaku serius dengan ucapannya dan langsung melepas tembakan.

"Setelah ditembak, abang saya langsung lari dan terjatuh dalam semak-semak, dan pelaku sempat mencari tapi tidak berhasil," jelasnya.

Kejadian itu terjadi pada Rabu 11 April 2021, sekitar pukul 15.50 WIB.

Menurut Doni, pelaku dan abangnya memang ada sedikit permasalahan bahkan pelaku sempat mendatangi rumah korban. Pelaku menuduh korban sudah merusak adik sepupu laki-lakinya.

"Saat pelaku dan adik sepupunya datang ke rumah abang saya,  saya sempat bertanya kepada adiknya ‘apa benar kamu sudah dirusak oleh abang saya dengan minuman?’, dan pada saat itu juga adik sepupunya mengatakan tidak ada dirusak sama abang saya, maka dari itulah dia ini semakin marah," jelasnya.

Atas dasar permasalahan itu, kata Doni, keluarga menduga kalau yang melakukan penembakan adalah Aseng. Sebab, kata dia, pada saat peristiwa itu memang pelaku di kebun milik korban tersebut.

"Keluarga yakin betul bang, kalau pelakunya si Aseng itu, karena dari dulu dia memang ada masalah sama abang saya, dan sempat adu mulut, bahkan dari mulutnya sendiri kami sudah pernah dengar kalau dia ingin menambak abang saya ini, maka dari itu, kami keluarga berharap kepada pihak penegak hukum agar memproses kasus ini dengan seadil-adilnya," harap Doni Marseli.

Sementara itu, Kapolres Nagan Raya, AKBP Risno saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya sedang menangani  kasus penembakan menggunakan senjata jenis senapan angin namun dirinya membantah jika pelaku penembakan merupakan aparat. 

"Benar saat ini kita sedang menangani  kasus penembakan menggunakan senjata jenis senapan angin korbannya atas nama Devis ,  sekarang sedang di rawat di RSTUP Abdya," ungkapnya saat dikonfirmasi anteroaceh.com, via WhatsApp.

Ia mengatakan saat ini polisi telah menerapkan satu orang tersangka warga sipil. Ia menambahkan jika benar pelakunya oknum TNI maka kasus itu akan ditangani POM.

"Dalam kasus ini kita sudah tetapkan tersangka dengan inisial AT (27) berdomisili di Kecamatan Darul Makmur. Dan kita juga sudah periksa 9 saksi  termasuk satu diantaranya anggota TNI, karena pada saat itu dia juga ada di lokasi kejadian, kami juga minta dukungan mudah-mudahan kasus ini cepat selesai," pungkasnya.

Komentar

Loading...