Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Polisi Tegur Pengelola RM Ayam Pramugari Blang Bintang Layani Pelanggan Langgar Pokes Covid-19

Polisi Tegur Pengelola RM Ayam Pramugari Blang Bintang Layani Pelanggan Langgar Pokes Covid-19
suasana RM Ayam Pramugari Blang Bintang dinilai langgar Prokes Covid-19

BANDA ACEH, ANTEROACEH.com - Polda Aceh akan menindak tegas pengusaha-pengusaha seperti warung, cafe, restoran dan mall yang tidak menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 di seluruh Aceh.

Hal itu ditegaskan Direskrimum Polda Aceh Kombes Pol Soni Sonjaya kepada anteroaceh.com, Rabu (30/12/2020). Menurutnya pihaknya tidak segan-segan menerapkan pro yustisia kepada para pengusaha-pengusaha yang dinilai nakal dan tidak patuh aturan.

“Bila tidak dilakukan langkah penegakan hukum, kondisi ini sangat rentan menjadi cluster penyebaran covid-19 yang akan merugikan masyarakat banyak,” kata Direskrimum.

Dapat dibayangkan, lanjut Soni,  apabila diantara pengunjung ternyata yang berstatus  OTG, menularkan kepada pengunjung lain, dan pengunjung lain kembali ke rumah, ke kampung halamannya masing-masing sehingga menjadi OTG-OTG dan agen penyebaran covid-19 baru.

“Oleh sebab itu Polda mengingatkan dan aturan harus ditegakkan sebagai langkah antisipasi jumlah penderita Covid-19 tidak bertambah,” jelasnya.

Soni mencontohkan pihaknya telah memberikan tegurann keras kepada pengelola RM Aditya Jaya (Ayam Pramugari) di Kuta Baro Blang Bintang Aceh Besar, karena melayani pelanggakan tak mengindahkan Prokes.

“Tadi sekitar pukul 15.00 WIB,  pihak RM Ayam Pramugari telah diberi teguran keras oleh Kapolsek Kuta Baro, disaksikan pak camat Kuta Baro, Wakapolsek  dan Kanit reskrim Polsek Kuta Baro. Ini bagian tindakan agar resto cepat saji tersebut tidak mengulangi hal serupa,” jelasnya.

Apabila terulang kembali pelanggaran terhadap protokol kesehatan, selanjutnya akan dilakukan penindakan secara pro yustisia. karena keselamatan masyarakat merupakan hukum tertinggi.

“Ini semata-mata demi keselamatan masyarakat, mudah mudahan dengan adanya berita ini akan tercipta deteren effect untuk pengusaha-pengusaha  rumah makan, cafe, mall. Bila masih melanggar Ditreskrimum akan melakukan pemanggilan,” pungkasnya.

Komentar

Loading...