Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Polisi Tangkap Penjual dan Penampung Chip Higgs Domino di Simeulue 

Polisi Tangkap Penjual dan Penampung Chip Higgs Domino di Simeulue 

SINABANG, ANTEROACEH.com - Dua penjual dan penampung chip sceter higgs domino di salah satu konter yang terletak di Sinabang, Simeulue diamankan polisi, Jum'at (22/1/2021) malam.

Keduanya diamankan polisi atas dugaan melakukan perjudian online.

Pelaku berinisial RM (23) warga Desa Sinabang dan  IS (39) warga Desa Suka Karya. 

Keduanya ditangkap berdasarkan informasi dari masyarakat tentang maraknya transaksi ilegal tersebut yang dinilai cukup meresahkan para orang tua.

Kapolres Simeulue AKBP Agung Surya Prabowo melalui Kasat Reskrim, Iptu Muhammad Rizal mengatakan pelaku ditangkap saat sedang melakukan transaksi jual beli kepada salah seorang pelanggan.

"Pelaku beserta barang bukti langsung dibawa ke Mapolres Simeulue tanpa perlawanan guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut," ungkpan Iptu Muhammad Rizal dalam keterangan yang diterima anteroaceh.com, Sabtu (23/1/2020).

Kedua pelaku adalah pemilik konter selain menjual pulsa internet dan telephone, juga memperjualbelikan chip yang dapat dipergunakan sebagai bahan permainan judi online higgs domino.

chip tersebut dapat diperoleh dengan membayar sejumlah uang atau bisa dibeli dari penampung seharga Rp70 ribu untuk 1 bilion atau dapat ditukarkan kembali kepada para penampung seharga Rp62 ribu untuk chip sebesar 1 billion.

Dalam keseharian menjalankan usahanya, lanjut Iptu Muhammad keduanya juga menunggu para pemain game untuk menjual chip yang dapat dipergunakan untuk permainan higgs domino.

Adapun barang bukti yang ikut disita petugas berupa uang sebesar Rp. 1.151.000 dari hasil penjualan chip higgs domino serta satu unit handphone masing-masing merk Realme 3 pro warna hitam dan merk Realme 5 pro warna hitam yang digunakan Kedua pelaku untuk melakukan transaksi jual beli chip online.

"Kedua pelaku perjudian itu dapat dijerat dengan Pasal 20 Jo pasal 18 Jo pasal 6 ayat 1 Qanun Aceh Nomor 6 tahun 2014 tentang hukum jinayat," pungkas Kasat Reskrim Polres Simeulue, Iptu Muhammad Rizal.

Komentar

Loading...