Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Polisi Tangkap Empat  Penculik Maimun Darwis, Ini Identitasnya

Polisi Tangkap Empat  Penculik Maimun Darwis, Ini Identitasnya

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com- Tim gabungan Satreskrim Polres Lhokseumawe dan unit Jatanras Polda Aceh berhasil menciduk empat tersangka penculik pengusaha asal Lhokseumawe  yang terjadi pada Rabu pekan lalu.

Tiga  penculik  yakni MJ, kemudian IS (28) asal Gampong Tijin, Kecamatan Ulim,  Pidie Jaya, serta AU alias AR (40) asal Gampong Balee Panah, Kecamatan Juli, kabupaten Bireuen. Sedangkan satu tersangka lainnya belum diberikan informasi identitasnya.

“Benar sudah empat tersangka yang berhasil ditangkap tim gabungan. Saat ini sedang dilakukan pengembangan untuk tersangka lainnya,” terang Direskrimum  Polda Aceh Kombes Pol Sony Sanjaya saat dihubung anteroaceh.com, Kamis (17/9/2020).

Saat ditanya soal jumlah pelaku yang belum ditangkap, Sony mengaku belum tahu dan tidak bisa menyebutkan jumlahnya karena belum ditangkap,. Namun ia memastikan pihaknya akan terus berusaha memburu sisa pelaku.

Informasi yang diperoleh, dari empat tersangka disita sejumlah bukti masing-masing, 1 pucuk senapan serbu AK 56  dengan 24 butir peluru, 1 pistol SIG SAUER dengan 5 butir peluru, dua unit mobil merek Toyota Avanza dan dua hanphone tersangka.

Saat ini keempat tersangka ditahan di Mapolres Lhokseumawe dan menjalani pemeriksaan secara intensif untuk mengetahui motif penculikan bersenjata api tersebut.

Sebelumnya dikabarkan, Maimun Darwis (44) diculik tersangka di depan rumahnya di Gampong Ulee Blang Mane, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe pada Rabu (9/9/2020) sore. Kejadian itu terekam CCTV, kemudian dilaporkan oleh keluarga ke Polres setempat.

Selang dua hari kemudian, petugas berhasil menemukan 1 unit mobil Double Cabin milik korban yang ditinggal tersangka di kawasan kebun sawit di Gampong Baree Blang, Kecamatan Meurah Mulia, Aceh Utara.

Selanjutnya pada Rabu (16/9/2020) dinihari tepat pukul 01.00 WIB, Maimun Darwis tiba di rumahnya dengan selamat. “Alhamdulillah , Bang Maimun sudah pulang tadi malam. Beliau sehat walafiat,” tulis salah seorang kelurga korban dalam pesan Whatsapp yang diterima redaksi anteroaceh.com

Maimun dikenal sebagai salah satu pengusaha di Kota Lhokseumawe. ia memiliki dealer sepeda motor baru dan bekas bernama Zaki Motor di Simpang Rangkaya, Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara. Korban juga memiliki usaha Cafe bersebelahan dengan dealer tersebut.

Sebelum membangun usaha itu Maimun juga dikenal sebagai kontraktor. Ia juga memiliki satu unit eskavator.  Kabarnya nya Maimun juga aktif di komunitas gowes di kawasan Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe.

Komentar

Loading...