Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Polisi Tangkap Dua Pengedar Rokok Illegal di Pidie  

Polisi Tangkap Dua Pengedar Rokok Illegal di Pidie  
Barang bukti rokok ilegal merk Luffman yang berhasil diamankan polres Pidie (Foto: ist)

SIGLI, ANTEROACEH.com - Dua pengedar rokok illegal merk Luffman berinisial RP (32) warga Kecamatan Muara Dua, Lhokseumawe dan MY (29) warga Kecamatan Nisam, Aceh Utara ditangkap polisi di Jalan Teupin Raya - Ujong Rimba, tepatnya di Gampong Reudeup Meulayu Kec. Glumpang Tiga, Pidie, Jumat (25/ 9/ 2020) sekitar pukul 18.00 WIB.

Kapolres Pidie AKBP Zulhir Destrian melalui Kasat Reskrim Iptu Ferdian Candra mengatakan penangkapan dilakukan berdasarkan informasi yang diperoleh dari masyarakat, bahwa adanya satu mobil Avanza hitam yang memperdagangkan atau mengedarkan rokok illegal merk Luffman.

"Selanjutnya Kanit Opsnal memerintahkan anggota untuk melakukan pengecekan dan pengintaian terhadap mobil yang dimaksud, dan beberapa saat kemudian mobil tersebut terlihat melintas di jalan Teupin Raya - Ujong Rimba," ucap Iptu Ferdian Candra dalam keterangan yang diterima anteroaceh.con, Senin (28/ 9/2020)

Kemudian lanjutnya, mobil Avanza hitam Nopol BL 1299 ZD itu langsung diberhentikan dan digeledah. Polisi menemukan barang bukti Rokok Illegal merk Luffman berwarna merah dan putih sebanyak sembilan Dus dan 39 Slop yang berjumlah 489 Pack/Slop.

Atas tindakannya kedua pelaku dikenakan Pasal 199 Undang-undang nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan dan pasal 106 Jo pasal 113 Undang-undang nomor 7 tahun 2014 tentang perdagangan.

" Dua tersangka dan Mobil Avanza serta barang bukti telah diamankan di Unit Tipiter Sat Reskrim Polres Pidie guna proses penyidikan lebih lanjut," pungkas Kasat Reskrim Polres Pidie, Iptu Ferdian Candra.

Komentar

Loading...