Polisi Sasar Penjual dan Pembeli Chip Game High Domino di Abdya

Polisi Sasar Penjual dan Pembeli Chip Game High Domino di Abdya
Ilustrasi.

BLANGPIDIE, ANTEROACEH.com - Kapolres Aceh Barat Daya (Abdya) AKBP Muhammad Nasution menegaskan pihaknya akan menindak pelaku yang kedapatan melakukan transaksi jual beli chip game online atau Higgs Domino.

Pernegasan itu ia sampaikan menyusul ditangkapnya dua warga Susoh terkait transaksi chip game online tersebut.

"Kita akan tindak tegas siapapun yang kedapatan melakukan transaksi chip tanpa tebang pilih," tegas Muhammad Nasution, Selasa (16/3/2021).

Kapolres menyebutkan, game online tersebut banyak mudharatnya. Apalagi ulama Aceh sudah mengeluarkan fatwa tentang haram hukumnya main game tersebut karena masuk kategori judi.

"Penangkapan kemarin itu atas laporan orang tua kepada kita, bahwa di daerah itu sudah sangat meresahkan akibat game tersebut. Jadi orang tua khawatir anak-anak mereka yang sudah ikut main game itu," jelas Kapolres.

Kapolres meminta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama saling mengingatkan dan memberikan edukasi terkait dampak negatif game online tersebut.

"Sebenarnya, peran orang tua adalah yang utama dalam mengontrol anak-anak karena itu kita meminta kepada orang tua untuk lebih aktif dan giat dalam mendidik anak kita masing-masing. Begitu juga guru di sekolah agar memberikan edukasi dan sosialisasi terkait dampak game tersebut," harap Kapolres.

Ia juga memerintahkan Bhabinkamtibmas di wilayah masing-masing untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat terutama anak-anak agar tidak lagi memainkan game itu.

"Kita juga meminta kepada masyarakat yang selama ini menjual atau menampung chip itu agar berhenti. Kalau tidak, kita tidak segan-segan melakukan penindakan," tegas kapolres.

Komentar

Loading...