Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Polisi Ringkus Pencuri dan Penadah Sepeda Motor di Aceh Utara

Polisi Ringkus Pencuri dan Penadah Sepeda Motor di Aceh Utara

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com ÔÇô Satuan Reserse Kriminal Polres Lhokseumawe berhasil meringkus SB (30) pelaku pencurian sepeda motor, dan S alias Dek Gam (26) yang diduga sebagai penadah.

Keduanya ditanggkap berdasarkan laporan yang adukan korban kepada polisi 12 Juli 2019 lalu.

Reskrim Polres Lhokseumawe AKP Indra T Herlambang dalam keterangan persnya, Senin (22/7/2019) mengatakan, pelaku menjalankan aksinya pada 11 juli lalu, sekitar pukul 22.00 WIB, saat itu korban sedang keluar rumah untuk membeli makanan. Namun saat kembali, korban melihat rumahnya dalam keadaan berantakan.

"Saat itu korban melihat satu unit sepeda motor miliknya jenis Honda BL 4450 QU sudah tidak ada di dalam rumah dan pintu belakang rumah sudah terbuka," ujar Herlambang, Senin (22/7/2019).

Mendapatkan laporan dari korban, pihaknya langsung melakukan penyelidikan, dan berhasil mengamankan SB yang saat itu berada dirumah orangtuanya di Desa Blang Buloh, Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe.

Setelah dikembangkan, polisi juga berhasil menangkap S yang merupakan penadah motor curian SB.

"Atas perbuatannya pelaku kami kenakan pasal pencurian dengan pemberatan dan pasal 480 sebagai penadahan. Ancaman hukuman maksimal 15 tahun." Katanya

Saat ini, polisi masih terus mengembangkan kasus tersebut. Karena diduga, pelaku sudah kerap melakukannya dengan tempat kejadian yang berbeda.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...