Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Polisi Ringkus Empat Pengedar Sabu-sabu di Aceh Tamiang

Polisi Ringkus Empat Pengedar Sabu-sabu di Aceh Tamiang

KUALA SIMPANG, ANTEROACEH.com - Jajarang Polres Aceh Tamiang berhasil meringkus empat tersangka pemakai dan pengedar sabu-sabu dalam tiga hari terakhir dan berhasil menyita sejumlah paket narkoba siap edar.

Pada Selasa (13/1/2020) sekitar pukul 22.00 WIB, unit Reskrim Polsek Tamiang Hulu menangkap AD alias BL (28) saat berada di jalan di kawasan Dusun III Gambangan Kampung Blang Kandis Kecamatan Bandar Pusaka. 

Ditangan warga Dusun Siderejo Kampung Gerenggam, Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang tersebut disita botol kecil berisi  lima plastik putih berisi sabu dan selembar kertas rokok yang didalamnya berisikan kaca pirek.

Setelah dikembangkan tim yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Tamiang Hulu  Bripka Frans Maulana berhasil menangkap tersangka   SA Alias JK i rumahnya di Dusun Sumber Rejo Kampung Gerenggam Kecamatan Kejuruan Muda Kabupaten Aceh Tamiang.

Dilokasi itu  berhasil disita  barang bukti berupa plastik putih ukuran besar yang di dalamnya berisikan 4 (empat) bungkus plastik putih bening yang diduga berisikan sabu.

“Pelaku dan barang bukti telah kita amankan di Mapolsek untuk pemeriksaan lebih lanju dan akan dikembangkan,” ungkap Kapolsek Tamiang Hulu Iptu Delyan putra, Kamis (14/1/2021).

Sebelumnya pada Senin 11 Januari lalu sekitar pukul 11.30 WIB, tim opsnal Reserse kriminal, Polsek Karang Baru menangkap  MS  (42) warga Kampung Tanah Terban, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang.

Pria paruh baya itu ditangkap dirumah dengan sejumlah bukti narkotika, yakni 11  Sabu dengan berat keseluruhan  Bruto 20, 73 Gr , alat isap sabu berupa bong, kaca pirex dan timbangan digital.

Kapolsek Karang Baru AKP Yozana Fazri Sidik menjelaskan penangkapan dilakukan setelah ada laporan warga tentang transaksi narkoba di kampung tersebut.

“Tim kita ke kerahkan ke lokasin untuk cek kebenaran, setelah dipastikan ada tim langsung bergerak cepat menangkap MS dan menggeledah, hasil  yang kita dapatkan 11 paket narkoba,” jelasnya.

Kemudian pada hari yang sama AKP Yozana Fazri Sidik juga menerangkan pihaknya  menciduk RH alias Acil (23) di rumahnya di Perumahan Waldy Resident, Dusun Bahagia, Kampung Tanah Terban, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang. 

Ditangan pemuda tersebut ditemukan tiga Paket Kecil sabu-sabu  berat Bruto 0,28 gram disimpan di rak sepatu gantung di dalam kamar  , selanjutnya dibawah tempat tidur dalam kamar ditemukan 1 bong, Kaca Pirex dan 1 timbangan digital.

Komentar

Loading...