Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Polisi Proses Laporan Dugaan Pemukulan Wartawan di Subulussalam

Polisi Proses Laporan Dugaan Pemukulan Wartawan di Subulussalam
Kapolres Subulussalam, AKBP Qori Wicaksono.

SUBULUSSALAM, ANTEROACEH.com – Polres Subulussalam tengah memproses laporan dugaan pemukulan yang dialami wartawan wilayah liputan Subulussalam Muklis (42). 

Muklis diduga dipukul oleh BH, mantan Anggota DPRK setempat di sebuah warung Kopi di jalan T. Umar, Kota Subulussalam, Minggu malam, (31/5/2020) karena dugaan berita yang ditulis oleh Muklis. Kasus itu telah dilaporkan Muklis ke Polsek Simpang Kiri.

Baca: Diduga Karena Pemberitaan, Mantan Anggota Dewan Pukul Wartawan Media Online di Subulussalam

Kapolres Subulussalam, Qory Wicaksono SIK saat mengunjungi Polsek Simpang Kiri mengatakan saat ini kasus dugaan pemukulan itu sedang dalam proses penyelidikan.

"Laporan sedang kita proses, apakah kasus ini termasuk unsur penganiayaan berat atau ringan belum dapat kita tentukan," terang Qori, Selasa (2/6/2020).

Kapolres mengatakan pihaknya akan melakukan gelar perkara untuk menentukan kasus tersebut.

"Laporan ini masih dalam proses penyelikan, kita akan gelar perkara untuk menentukan masalah ini," katanya.

Hingga berita ini diturunkan Muklis, wartawan media online yang diduga korban penganiayaan masih menjalani proses pemeriksaan di ruang Kanit Reskrim Polsek Simpang Kiri.

Sementara itu, Ketua Serikat Pekerja Media (SPM) Kota Subulussalam, Maharuddin Maha mengatakan hari ini ia dan sejumlah awak media mendampingi Muklis untuk proses BAP.

"Kita hadir disini bersama sejumlah rekan media mendampingi Muklis sebagai solidaritas profesi untuk menuntut keadilan," pungkas Maha. || RINTO

Komentar

Loading...