Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Polisi Masih Selidiki Penyebab Matinya Harimau di Aceh Selatan  

Polisi Masih Selidiki Penyebab Matinya Harimau di Aceh Selatan  

TAPAKTUAN, ANTEROCEH.com – Hingga saat ini polisi masih melakukan penyelidikan terhadap penyebab matinya harimau sumatera di daerah Kapa Seusak, Kecamatan Trumon Timur, Aceh Selatan.

Kapolres Aceh Selatan, AKBP Ardanto Nugroho, SIK, SH melalui Kasat Reskrim, Iptu Zeska Julian Taruna Wijaya, SIK mengatakan, untuk sementara ini pihaknya belum bisa memastikan penyebab matinya satwa dilindungi itu, sebab masih dalam proses penyelidikan.

“Saat ini kami masih sedang melaksanakan proses penyelidikan,” ujar Iptu Zeska Julian saat dikonfirmasi anteroaceh.com, Selasa (30/6/2020).

Menurut kabar yang diterima anteroaceh.com, seorang warga sudah diamankan polisi, disebut-sebut ia adalah sebagai dalang penyebab matinya harimau itu.

Namun demikian, Zeska belum bisa mendetailkan persoalan tersebut, ia meminta waktu dan berjanji akan segera merilisnya setelah proses penyelidikan selesai dilakukan.

“Kami mohon minta waktunya, nanti kalau memang ia kami akan meriliskan apa kejadiannya,” tambah Kasat Reskrim.

Sebelum diberitakan, satu ekor harimau Sumatera yang belum diketahui jenis kelamin dilaporkan mati dikawasan Kecamatan Trumon Timur, Kabupaten Aceh Selatan, Senin (29/6/2020).

Namun, untuk penyebab kematiannya belum diketahui pasti, sebab tim medis BKSDA Aceh juga sedang melakukan Nekropsi atau bedah bangkai untuk mengetahui penyebab kematian harimau tersebut.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...