Polisi Lakukan Ini Agar Lhokseumawe  Zero Traffic Accident 2021

Polisi Lakukan Ini Agar Lhokseumawe  Zero Traffic Accident 2021

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Satuan Lalu lintas Polres Lhokseumawe terus melakukan beragam upaya baru untuk mencapai target nol kecelakaan lalu lintas atau Zero Traffic Accident di tahun 2021 ini.

Seperti mulai menguji kanalisasi jalur masuk Kota di mulai dari jalan Merdeka Barat menuju ke pusat kota kota. Yaitu membagi jalur kendaraan roda dua dan empat diarah jalur masuk tersebut. Kemudian mensosialisasikan kompetensi berkendaraa kepada masyarakat agar mendapatkan SIM.

“Jadi selain kegiatan rutin seperti razia dan mensosialisasikan tertib lalu lintas kepada seluruh elemen masyarakat kota termasuk pelajar. kami juga mulai mencoba kanalisasi jalur untuk mengurangi angka kecelakaan,” jelas Kasat Lantas Polres Lhokseumawe AKP Radhika Angga Rista, Sabtu (23/1/2021).

Menurutnya di sejumlah kota besar, pola ini sudah dilakukan untuk mengurai kemacetan dan juga mengantisipasi adanya potensi kecelakaan. 

“Jalan kota Lhokseumawe akan lebih tertib, namun untuk saat ini masih tahap ujicoba dan sosialisasi. Setiap pukul 07.00 WIB sampai pukul 08-00 WIB akan ada petugas di jalur tersebut untuk mengatur jalur agar terpisah antara roda dua dan empat,” jelasnya lagi.

Menurutnya agar kanalisasi ini menjadi permanen butuh waktu dan kesadaran pengendara tentang pentingnya tertib berlalu lintas. 

“Yang pastinya kanalisasi ini bukan untuk mempersulit pengendara, namun demi kepentingan masyarakat agar selamat di jalan raya dan  arus kendaraan akan lebih lancar,” jelasnya lagi.

Kasat Lantas juga menambahkan, hari pihaknya telah melakukan uji kompetensi berkendara kepada jaksa dan pegawai kantor Kejaksaan Negeri Lhokseumawe. 

“Tadi sejumlah jaksa dan pegawai Kejari Lhokseumawe telah menyelesaikan ujian berkendara dan telah kita keluarkan SIM dan sudah saya serahkan secara kolektif,” tambah Radhika.

Komentar

Loading...