Update COVID-19 Aceh

0 Terkonfirmasi
0 Dirawat
0 Sembuh
0 Meninggal

-

Sumber: -

Polisi Kembali Tetapkan Empat Tersangka Penyelundup Rohingya di Lhokseumawe

Polisi Kembali Tetapkan Empat Tersangka Penyelundup Rohingya di Lhokseumawe

LHOKSEUMAWE, ANTEROACEH.com - Dua kasus upaya penyelundupan Rohingya telah diserahkan TNI ke Polres Lhokseumawe pada Jumat (20/11/2020). Saat ini  pihak penyidik polisi telah menetapkan  empat tersangka.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto melalui Kasat Reskrim Iptu Yoga Panji Prasetya  kepada anteroaceh.com, Sabtu (21/11/2020) menjelaskan empat tersangka tersebut adalah DA (25) asal Kelurahan  Kota Matsum IV Kecamatan Medan Area,  Kota Medan, Sumatera Utara dan Za (20) seorang etnis Rohinya yang tinggal di Kota Medan.
 
Kemudian JR (28) warga Dusun Damai, Gampong Suka Rakyat, Kecamatan Rantau, Aceh Tamiang. sopir mobil yang dirental  DA. Selanjutnya  BS (45) warga Tangerang, Banten yang ditangkap anggota Kodim saat  hendak membawa kabur dua Rohingya kemarin.

“keempat sudah kita tetapkan sebagai tersangka kasus percobaan penyelundupan manusia, saat ini mereka sedang diperiksa intensif untuk mengungkap keterlibatan mereka dalam jaringan perdagangan manusia,” jelasnya.

Sedangkan lima warga Sumut  lainnya, yaitu dua pasang suami istri bersama seorang keponakan  mereka sudah dibebaskan karena tidak terbukti terlibat dalam kasus tersebut.


“lima orang itu tidak terlibat, karena mereka sedang menuju ke Banda Aceh untuk liburan. Hanya saja sempat singgah di Lhokseumawe,” jelasnya lagi.

iklan grapela dan tangga seribu
Iklan Batu Berlayar dan masjid tuo

Komentar

Loading...